TPS Sampah Pasar Di ujung Pinggir Jalan Patra Dock Dumai Tidak Layak, Perusahaan Pemilik Lahan Surati Instansi Terkait

oleh -318 views
TPS Sampah Pasar Di ujung Pinggir Jalan Patra Dock Dumai yang Dinilai Tidak Layak.

DUMAI, Rabu (9/9/2020) suaraindonesia-news.com – Sejak dua tahun belakangan ini pasar Dock Dumai beroperasi, pasar tersebut tidak terlepas dari sampah yang harus di tanggulangi dan di tangani oleh Dinas terkait seperti KLH bidang kebersihan, yang mana hampir setiap harinya tumpukan sampah limbah pasar maupun sampah warga masyarakat dari berbagai jenis sampah di tumpukan di satu tempat.

Pantauan media ini, sampah sampah yang bersumber dari pasar Dock maupun dari sampah masyarakat dibuang dan tumpukan di ujung jalan bekas perumahan Patra Dock tepatnya lokasi sampah tersebut di tumpukan dan dikumpulkan disekitar pinggir perempatan jalan menuju purnama, terkesan TPS sampah tersebut tidak layak, apabila warga masyarakat pengendara melewati perempatan jalan tersebut selalu tercium bau aroma busuk yang menyengat hidung akibat adanya tumpukan sampah dari limbah pasar Dock dan sampah warga yang setiap hari mereka buang di lokasi TPS sampah tersebut.

Terkait persoalan tersebut, pihak Perusahaan PT. Patra Niaga Dock Dumai menyikapi dan melayangkan surat kepada instansi terkait, antara lain ke Kecamatan, Kelurahan maupun ke KLH bidang kebersihan, supaya segera dilakukan pemindahan tempat pembuangan sampah ( TPS ) ketempat yang lebih layak tidak seperti saat ini. Karena sampah di kawasan ini bertumpuk di pinggir jalan hingga menimbulkan bau busuk menyengat hidung dan merusak keindahan pemandangan Kota.

Akhirnya pihak Dinas terkait merespon dan langsung turun cros cek ke lapangan, kelokasi tempat pembuangan sampah ( TPS ) tersebut, dan pada saat itu turut hadir dari dinas KLH Kota Dumai, Lurah Pangkalan Sesai, Babankamtipmas, pihak perusahaan PT. Patra Niaga dan warga masyarakat lainnya.

Pada saat itu juga sampah sampah tersebut langsung di bersihkan dan dipindahkan ketempat pembuangan sampah dengan menggunakan alat escapator.

Pada waktu dan tempat di lapangan salah seorang warga masyarakat Kasno (50) warga jalan nelayan mengatakan bahwa masalah tempat penumpukan pembuangan sampah dilokasi saat ini sudah berjalan sejak pasar dock beroperasi dua tahun belakangan ini.

“Kita berharap kepada Pemda melalui KLH Kota Dumai supaya disediakan tempat prasarana pembuangan dan penimbunan sampah yang layak, kalau bisa tempat pembuangan sampah disini di tarik agak menjorok ke dalam dari lokasi TPS saat ini,” pintanya.

Jadi kata dia, tidak menganggu dan jauh dari pencemaran dari limbah sampah yang ada di kawasan ini, apalagi lokasinya berdekatan dengan lapangan sepak bola yang setiap hari sering digunakan untuk bermain bola.

“Masak di depan lapangan banyak sampah yang bertumpukan dan menimbulkan bau aroma limbah yang tak nyaman di hidung, dan kita minta segera direalisasikan oleh dinas terkait seperti KLH Kota Dumai melalui bidang kebersihan,” ujar Kasno.

Reeporter : Muhardi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan