TPID Kecamatan Setia Gelar Musyawarah Antar Desa Ke-2

oleh
Camat Kecamatan setia Raifin, saat membuka MAD ke-2 di Aula kantor setempat.

ABDYA, Jumat (14/2/2020) suaraindonesia-news.com – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD) ke-2 pertanggung jawaban Dana Oprasional Kegiatan (DOK) tahun 2019, di Aula Kantor Kecamatan Setia, Jumat (14/2).

Musyawarah antar Desa yang digelar Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Setia Raifin yang dihadiri, Tenaga Ahli (TA) Infrasuktur Desa Kabupaten, Srikurniati, Imum Mukim Ishak Huri, PD Kecamatan Robi Sugara, PLD, Para Keuchik Gampong dan Tuha Peut, Sekdes, Operator, Kaur serta lainnya.

Camat Kecamatan Setia, Raifin dalam arahannya mengatakan, perlunya Desa melakukan inovasi apa saja yang ada kaitannya dengan potensi Desanya, merupakan langkah menuju Desa yang mandiri dan sejahtera dalam pencapaian kemakmuran Desa.

“Dengan adanya program yang efektif dan berinovasi, insya Allah kedepan Desa dalam Kecamatan setia akan ada perubahan dan kemakmuran sebagai mana kita harapkan,” ujar Camat.

Sementara itu, TA Infrasuktur Desa Kabupaten Abdya, Srikurniati, dalam sambutannya mengakatan, bahwa pihaknya sudah menggelar program inovasi Desa selama tiga tahun berturut turut, mulai dari 2017, sampai 2019, dengan prosesnya berbeda – beda di masing-masing Desa dalam Kecamatan agar banyak kegiatan yang efektif dan berinovasi.

“Dengan berbagai inovasi yang dilaksanakan di Kecamatan setia, bisa dapat berinovasi dan berkembang dengan mencontoh atau meniru dari daerah lain demi kemajuan Desa, dengan menu bursa yang tersedia di kegiatan bursa inovasi Desa ini, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *