TP4D Kejari Tinjau Pelaksanaan Proyek di Wilayah Abdya

oleh -86 views
Kepala Kejasaan Negeri (Kajari) Aceh Barat Daya Abdur kadir, SH, MH (helm putih) bersama TP4D saat meninjau lanjutan pembangunan Masjid Agung di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, sumber dana DOKA 2019.

ABDYA, Minggu (13/10/2019) suaraindonesia-news.com – Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) kembali turun kelapangan melakukan Pengawasan terhadap pelaksanaan proyek – proyek yang dikerjakan di Kabupaten, terutama proyek yang ada pendampingannya dari TP4D.

Kajari Abdya, Abdur Kadir, SH, MH didampingi Kasi Intel Radiman, SH selaku Ketua TP4D, kepada awak media mengatakan, untuk menjalankan tupoksi pendampingan terhadap proyek -proyek strategis, guna dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai kontrak, volume dan seterusnya, sehingga apa tujuan dibangunnya pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi TP4D itu mendampingi dari sisi regulasi hukum, dan dari sisi ketepatan waktu dan kontrak, tapi dari pekerjaan teknisnya pihak mereka yang lebih tahu,” kata Kajari. Sabtu (12/10).

“Jika ada kekurangan volume fisik, kualitas bangunan, kita tidak bisa melakukan kroscek dulu karena nanti ada ahlinya yang diturunkan, apa cukup atau tidak merekalah yang bisa memberikan penilaiannya,” imbuh Kajari.

Adapun Pekerjaan yang ditinjau oleh TP4D diataranya, pembangunan pabrik Padi Mordern yang dipusatkan di Balai Benih Utama Kecamatan Tangan-Tangan, sumber dana DOKA 2019, senilai Rp 7,75 miliar yang ditargetkan akhir November 2019 rampung.

Selanjunya, ke lokasi lanjutan pembangunan Masjid Agung di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, sumber dana DOKA 2019, senilai Rp 28.259 miliar, dan kelokasi pembangunan Turap/Talud/Bronjong di Kecamatan Tangan-Tangan nilainya Rp 1.892 miliar, sumber APBK 2019.

“Selanjutnya dipekerjaan proyek pembangunan jalan lingkar, Mushallah dan grasi ambulan di Puskesmas Babahrot dana DOKA 2019, dengan nilai Rp.1.205 miliar,” pungkasnya.

Pantauan awak media, dipenijauan tersebut Tim TP4D kejaksaan negeri Abdya didampingi langsung kepala SKPK dan kabid, serta konsultan pegawas proyek.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *