Tolak Pelantikan Kembali Mantan Keucik Gelanggang Gajah, Masyarakat Gelar Aksi di Depan DPRK Abdya

Masyarakat desa gelanggang gajah unjuk rasa penolakan terhadap pelantikan kembali mantan keucik Iskandar dihalaman kantor DPRK Abdya setempat.

ACEH ABDYA, Rabu (15/8/2018) suaraindonesia-news.com – Ratusan warga Gampong Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRK Abdya setempat. Rabu (15/8).

Kedatangan ratusan warga masyarakat gampong tersebut dalam upaya penolakan atas pelantikan kembali mantan keucik Desa Gelanggang Gajah, dasar putusan pengadilan Tata usaha yang memenangkan Iskandar selaku penggugat tentang pencopotan dirinya yang dilakukan oleh pemkab beberapa waktu  yang lalu.

Menurut korlap aksi Asril, hasil putusan PTUN yang dinilai tidak memihak kepada masyarakat Desa Gelanggang Gajah sehingga membuat kecewa ratusan masyarakat.

“Masyarakat kecewa dengan putusan PTUN karena tidak berpihak kepada masyarakat, sehingga mendatangi gedung DPRK untuk meminta kesediaan pihak DPRK dan pemerintah setempat untuk mengajukan gugutan banding,” kata Asril.

Baca Juga: Peringati Kemerdekaan RI Ke-73, Pemkab Abdya Gelar Lomba Mewarnai 

Pantauan media ini, masyarakat yang datang dan berunjuk rasa ke gedung DPRK itu, selain berorasi mereka juga menyampaikan aspirasinya dengan membawa sejumlah poster yang bertuliskan berbagai bentuk penolakan terhadap pelantikan kembali mantan keucik Iskandar.

Kedatangan mereka mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa. Pengamanan dipimpin langsung Waka Polres Abdya Kompol Jatmiko SH didampingi Kabag Ops AKP. Awang BM dengan sejumlah personil dan Satpol PP.

Aksi yang dimulai sejak pukul, 10.30 Wib hingga pukul 12.00 Wib itu, disambut langsung Sejumlah anggota DPRK Abdya, diantaranya terlihat, wakil I Romi SyahPutra, wakil II Jismi, Ketua Komisi A, Nurdianto dan sejumlah anggota DPRK lainnya hadir ditengah-tengah aksi.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here