Tolak Aliran Syiah, Ratusan Santri dan Ulama Dari Berbagai PondPest Melakukan Aksi Longmarch

Ratusan Santri dan Ulama Dari Berbagai PondPest saat Melakukan Aksi Longmarch

Bondowoso, Suara Indonesia-News.Com – Sedikitnya ratusan Santri dan Ulama yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren di Wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ulama Sunni (FKMS) melakukan aksi jalan kaki atau longmarch dari halaman Masjid Al-Muhibbin Jl. KIS Mangunsarkoro menuju Alun-alun setempat. Minggu, (3/4/2016).

Aksi ini dimaksudkan untuk menolak adanya aliran Syiah di Kabupaten Bondowoso.

Aksi longmarch mengambil rute start di halaman Mesjid Al-Muhibbin Jl. Kis Mangunsarkoro – Jl. Veteran melewati depan Mapolres Bondowoso, Jl. R.E Martadinata – dan Finish di Jl. Jaksa Agung Suprapto atau depan kantor Bupati Bondowoso.

Akibatnya, membuat arus lalu-lintas tersendat, namun hal ini dapat diatasi oleh anggota Polres Bondowoso yang melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas.

Peserta aksi melakukan aksi longmarch sambil mengumandangkan shalawat Nabi, meneriakkan yel-yel ke Islaman, dan juga membawa poster penolakan terhadap aliran syiah.

Di depan para peserta longmarch, Kapolres Bondowoso AKBP Djaduli S.I.K, M.Si. yang didampingi Wakapolres Kompol Imam Pauji S.H., M.Si, menyampaikan terima kasih kepada para Ulama dan seluruh peserta longmarch yang telah melaksanakan aksi dengan damai dan tertib, Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Bondowoso telah menyiapkan bantuan angkutan untuk peserta longmarch yang akan kembali ke Pondok Pesantren nya.

Ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Banser dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan aksi longmarch tersebut.

Usai melakukan aksi longmarch mereka membubarkan diri dengan teratur dengan pengawalan ketat dari polres Bondowoso.

Kegiatan aksi longmarch berjalan dengan aman dan tertib dari awal hingga akhir.(Zaini/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here