Tokoh Masyarakat Kecamatan Madat Dukung Penuh Rencana PGE Untuk Melakukan Seismik

oleh -222 views
Foto: Tgk Fakrurazi, salah tokoh masyarakat Kecamatan Madat/Keuchik Blang Andam.

ACEH TIMUR, Minggu (28/08/2022) suaraindonesia-news.com –
Dalam waktu dekat PT Pema Global Energi (PGE) akan melakukan kegiatan seismik di 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai salah satu upaya Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) untuk pencarian cadangan baru sumber minyak dan gas di Provinsi Aceh.

Diketahui, Kecamatan Madat merupakan salah satu titik lokasi kegiatan seismik D3 (250 km2) di Kabupaten Aceh Timur. Sementara 13 kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Utara meliputi 257 desa atau 35 pemukiman.

Menanggapi rencana kegiatan seismik yang akan dilakukan pihak PGE, tokoh masyarakat Kecamatan Madat, Tgk Fakrurazi, sangat mendukung dan menyambut baik rencana kegiatan tersebut.

Menurut Tgk Fakrurazi, Kecamatan Madat masuk salah satu lokasi kegiatan seismik yang akan di lakukan PGE. Hal itu merupakan kabar baik bagi masyarakat Madat secara khusus dan Kabupaten Aceh Timur pada umumnya.

“Ini sebuah kabar gembira bagi masyarakat, bahwa di Madat juga punya potensi sumber daya hidrokarbon,” ujar Tgk Fakrun yang sekaligus Keuchik Desa Blang Andam ini.

Tentunya, kata dia, masyarakat sangat berharap seismik ini nantinya bisa mendapatkan hasil yang menggembirakan.

“Bila terdapat sumber daya alam, akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat, minimal terbuka lapangan kerja baru,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, sesuai komitmen pihak perusahan yakni akan memprioritaskan tenaga lokal sebanyak 80 persen.

“Sebanyak 80 persen akan direkrut tenaga kerja lokal, semoga pihak perusahaan komitmen dan transparan dalam proses rekruitmen,” pungkasnya.

Reporter : Masri
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam