TNI Berikan Wasbang Dan Materi Pancasila Kepada Siswa

oleh -73 views
TNI dan jajarannya memberikan Wasbang dan pendidikan Pancasila pada siswa

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, 23/07/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui jajarannya memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) dengan materi Pancasila kepada siswa siswi peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa sekolah se Kota Bogor.

Danramil 05/Bogor Utara Kodim 0606/Kota Bogor, Kapten Inf Bambang mengatakan bahwa Koramil 05/Bogor memberikan Wasbang dengan materi Pancasila kepada 430 siswa siswi peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Bina Warga, Kelurahan Tanah baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Jawa Barat (20/7) yang lalu.

Selanjutnya pada waktu dan tempat yang berbeda Babinsa tanah baru Koramil 05/Bogor Utara, Kota Bogor, Serma Sali Purboyo dan Bati Komsos Serda Sukarta, juga memberikan pelatihan PBB sekaligus memberikan wawasan kebangsaan kepada 106 siswa siswi peserta MPLS SMKN 2 kelurahan Tanah Baru Bogor Utara Kota Bogor.

Selain itu pada tanggal 21 Juli 2016 juga, dilaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Danramil Bogor Kapten Inf Supriatna, di SMA Wikrama Tajur kelurahan Tajur, Bogor Timur yang diikuti oleh 700 siswa siswi.

“Kegiatan positif ini bertujuan agar para siswa siswi generasi muda bangsa memiliki wawasan kebangsaan dan memiliki jiwa patriotisme serta lebih memahami pancasila,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *