TNI AD Tunjukkan Kecanggihan Tehnologi Alat Perang Yang Dimiliki

oleh -64 Dilihat

Bogor, suaraindonesia-news.com – Bertempat di gedung kesenian Kabupaten Bogor,Jalan Raya Tegar Beriman Cibinong di gelar pameran Alat perlengkapan perang yang di milikiTentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), dalam kegiatanuntuk memeriahkan hari ulang tahun TNI AD Juang Kartika tahun 2013 ini seluruh perlengkapan alat perang di keluarkan untuk di pertontonkan kepada masyarakat luas.

Pameran yang berlangsung selama 5 hari yaitudari tanggal 13 Desember hingga 17 desember ini, di ikuti oleh seluruh Batalyon TNI AD antara lain, Batalyon Armed 10/2/1 Kostrad, Batalyon Brigif Linud 17 Cijantung, Kompi Kavaleri Pengintai (KIKAVTAI), Divisi 1 Kostrad Cijantung, Detasemen Polisi Militer Divisi Infantri 1 Kostrad, Yonif 323 Raider Batalyon TNI AD Banjar, Yon Arhanudri 1/1 Kostrad Serpong, Yon Armed 13 Sukabumi dengan memamerkan kelengkapan persenjataan dan fungsi masing-masing battalion yang ada.

Adapun beberapa peralatan perang yang di pamerkan dalam kesempatan yang merupakan kebanggan Kostrad dan masyarakat Indonesia karena dengan dipamerkan seluruh perlengkapan perang ini masyarakat akan mengetahui penggunaan pembelajaan negara untuk kebutuhan pertahanan dan keamanan negara melalui perlengkapan senjata yang di miliki, seperti alat perang canggih dan modern yang dimiliki yaitu mariam 105 milimeter tarik buatan Amerika, Mariam 23 milimeter/giant bow buatan
China dan masih banyak lagi persenjataan perang yang canggih dan modern yang di pamerkan dalam kesempatan ini. Demikian diungkapkan Komandan Batalyon Armed 10/2/1 Kostrad Brajamusti, Mayor ARM Yuniar Dwi Hantono, S.Sos saat di temui SI di sela kegiatan.

Mayor ARM Yuniar Dwi Hartono juga mengatakan, kegiatan ini pulabertujuan untuk menunjukan kepada rakyat bahwa uang hasil pajak yang dibelanjakan negara dalam bentuk perlengkapan alat utama sistim
persenjataan (Alusista) dengan memperagakan seluruh kemampuan alusista yang dimiliki Kostrad meliputi Meriam, Radar, Tank, Panser, peralatan perang elektronika dan seluruh alusista lainnya.

“Untuk masyarakat agar memiliki kebanggaan bahwa kita memiliki alat-alat perang yang  cukup modern dan pada tahun 2014 akan lebih modern lagi dengan menampilkan alat-alat yang akan datang tahun 2014 nanti seperti Roket, leopard yang rencananya akan di datangkan pada bulan mei 2014,” ungkapnya.

Sementara itu menurutnya, dengan menampilkan seluruh Alusista yang di miliki agar generasi muda memiliki kebangaan terhadap kemampuan yang dimiliki negara sendiri dan tidak kalah dengan negara
lain, tinggal keputusan politik negara pada TNI. Untuk generasi muda menurutnya terutama yang masih duduk di bangku sekolah dengan melihat secara langsung perlengkapan alat perang TNI ini akan mampu
menumbuhkan rasa kebangaan terhadap negara dan bangsa, dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap negara dan bangsa. “Pada saat ini kesempatan bagi siapapun untuk melihat secara langsung kelengkapan perang yang di miliki TNI AD,” ucapnya.

Bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya, terutama pelajar baik dari Taman Kanak-kanak (TK), SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi serta masyarakat saat inilah bisa melihat secara langsung seluruh perang yang di miliki TNI AD bisa menyaksikan Pameran yang di gelar sampai dengan 17 Desember mendatang ini. Pengunjung juga dapat mengetahui kemampuan masing-masiing Divisi Batalyon yang ada di TNI AD karena akan mendapatkan penjelasan secara langsung dari narasumber langsung.

Seperti yang di pamerkan, Yonif 323 Raider Batalyon, Batalyon yang dipimpin oleh Mayor Inf Ade David Siregar ini memiliki kemampuan anti teror , begitupun dengan Yon Armed 10/2/1 Brajamustika dengan kekuatan dan kemampuan yang dimiliki. Ada pula Kikavtai Divisi 1 Kostrad yang merupakan pasukan pengintai, sementara Batalyon Brigif Linud 17 yang memiliki kemampuan penerjun.

Reporter : Halimah

Tinggalkan Balasan