Tinjau Vaksinasi Drive Thru di GOR Pajajaran, Jokowi Ingin Daerah Lain Tiru Kota Bogor

oleh -260 views
Presiden RI, Jokowi saat tinjau Vaksinasi Drive Thru di GOR Pajajaran.

KOTA BOGOR, Jumat (19/03/2021) suaraindonesia-news.com – Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puri Begawan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meninjau vaksinasi massal sasaran lanjut usia (lansia) yang dilaksanakan secara Drive Thru di GOR Pajajaran, Jumat (19/03/2021).

Jokowi berharap pelaksanaan vaksinasi secara Drive Thru di Kota Bogor ini dapat dilaksanakan di daerah-daerah lain, sehingga dapat mempercepat vaksinasi di tanah air.

“Kita harapkan model-model seperti ini juga bisa dilakukan di kota lain, provinsi lain sehingga mempercepat proses vaksinasi,” katanya.

Di dalam peninjauan tersebut, kepala negara didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor. Presiden juga menyebut vaksinasi secara drive thru di Kota Bogor berjalan lancar.

“Baru saja saya melihat proses vaksinasi dengan sistem Drive Thru di Kota Bogor. Saya melihat semua prosesnya, mulai dari proses registrasi, pendaftaran, skrining kemudian suntikan vaksin, semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menambahkan, Presiden Jokowi menginginkan adanya peningkatan kapasitas vaksinasi di Jawa Barat.

Untuk itu pihaknya mendorong agar gedung-gedung di daerah Jawa Barat, baik gedung olahraga, hotel dan mal untuk melaksanakan vaksinasi massal. Termasuk di GOR dengan sistem Drive Thru.

“Karena Juni 2021 ditargetkan vaksinasi bagi profesi publik – ASN selesai, agar Juni bisa melaksanakan vaksinasi bagi kelompok umum,” kata Kang Emil sapaannya.

Dengan mengarahkan mal-mal sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi, Kang Emil berharap dapat menghidupkan sektor ekonomi, dimana warga yang telah di vaksinasi dapat berbelanja.

Menyinggung masih tingginya kasus Covid-19 di Jawa Barat yang mayoritas terjadi di kawasan Bodebek, ia meminta untuk melakukan penguatan di wilayah.

Opan (63), yang langsung ditinjau Presiden saat pemeriksaan sebelum disuntik vaksin menyatakan prosesnya berjalan lancar. Ia mengaku sempat menyapa Jokowi.

“Pak Presiden hanya melihat dari dekat dan saya hanya mengucapkan Assalamualaikum Pak Presiden. Pak Presiden, Pak Gubernur dan Pak Wali hanya melihat saja,” kata Opan.

Koswara (62) asal Kelurahan Cilendek Timur dan Indrajaya (61) asal Kelurahan Ciwaringin sempat berdiri satu panggung dengan Jokowi saat jumpa pers mengaku terkejut.

“Bangga, tapi yang pasti terkejut karena saya tidak menyangka bisa berdiri sejajar dengan Pak Joko Widodo, Pak Ridwan Kamil dan Pak Bima,” kata Koswara yang merupakan pengemudi Ojek Online.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *