Tingkatkan Tembakau Varian Unggul, Pemkab Pamekasan Akan Latih Poktan

oleh -46 views
Tembakau Prancak

PAMEKASAN, Rabu (18/08/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menguatkan kemampuan bertani kelompok tani atau Poktan dalam meningkatkan produksifitas tembakau varian unggul.

Kepala DKPP Pamekasan melalui Kepala Bidang Produksi Pertanian, Achmad Subaidi menyampaikan, pelatihan peningkatan tembakau berkualitas nantinya akan digerakkan dalam konsep Sekolah Lapangan Tembakau, yang nantinya akan dilatih dan pola cocok tanan tembakau kepada 10 Poktan di wilayah Pamekasan.

“Pelatihan ini khusus Poktan yang ada di wilayah penghasil tembakau di Pamekasan. Nantinya setiap Poktan akan ditargetkan untuk memiliki lahan produksi khusus. Minimal dengan luasan sekitar setengah hektar sebagai lahan praktik tanam tembakau unggulan, bibit varietas Prancak,” katanya, Rabu (18/8/2021).

Varietas tembakau unggul seperti prancak sangat di butuhkan pabrik, karena aromanya bagus. Sehingga varietas ini disebar ke sentra penghasil tembakau di Pamekasan.

“Anggaran pelatihan sekolah tembakau bagi poktan ini akan diambil dari jatah pemanfaatan alokasi anggaran pada Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT),” tandasnya.(Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *