Tingkatkan Produktivitas Tanaman Padi, Babinsa Desa Lenteng Sertu Khoirul Lakukan Pemupukan

oleh -2 views
Foto: Babinsa Desa Lenteng, Sertu Khoirul Umam saat melaksanakan kegiatan pendampingan perawatan dan pemupukan tanaman padi di Dusun Tengah, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo.

PAMEKASAN, Senin (24/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Lenteng, Sertu Khoirul Umam, menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertanian lokal dengan melaksanakan kegiatan pendampingan perawatan dan pemupukan tanaman padi. Kegiatan ini dilakukan di sawah milik Supandi (49), anggota Kelompok Tani (Poktan) Jaya, di Dusun Tengah, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo.

Dengan luas lahan mencapai 0,30 hektar, sawah milik Supandi menjadi fokus utama dalam usaha meningkatkan produktivitas padi di desa tersebut. Sertu Khoirul bersama Supandi secara cermat melakukan pemupukan tanaman padi kedua, yang merupakan langkah penting dalam siklus perawatan tanaman padi untuk memastikan pertumbuhan optimal dan hasil panen maksimal.

“Kami sangat berterima kasih atas pendampingan dan bimbingan dari Sertu Khoirul. Dengan adanya bantuan ini, kami berharap produktivitas padi di lahan kami dapat meningkat dan memberikan hasil yang lebih baik,” ujar Supandi.

Babinsa Sertu Khoirul Umam menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: Diskusi Jelang Pilkada Pamekasan, Ketua P4TM: Jaga Kekompakan Jangan Sampai Pecah Belah Gara-gara Politik

“Pendampingan ini adalah bentuk nyata dukungan kami terhadap para petani di desa. Dengan memberikan bantuan teknis dan pemahaman mengenai cara perawatan dan pemupukan yang tepat, kami berharap para petani bisa mendapatkan hasil panen yang lebih baik,” jelas Sertu Khoirul.

Selain pemupukan, pendampingan ini juga meliputi edukasi tentang penggunaan pupuk yang sesuai dan teknik perawatan tanaman padi yang efisien dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas padi di Desa Lenteng.

Adanya dukungan dari Babinsa Desa Lenteng membuat para petani semakin semangat dalam mengelola lahan mereka dan berkontribusi terhadap peningkatan produksi padi di Kabupaten Pamekasan.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan