Tingkatkan Kualitas SDM, Satpol PP Kota Gunungsitoli Diklat

oleh -241 views

Reporter: Rukun Zebua

Gunungsitoli, Selasa (29/11/2016) suaraindonesia-news.com – Untuk meningkatkan kualitas SDM dilingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Gunungsitoli maka perlu adanya Pendidikan dan pelatihan bagi personilnya dengan berbagai tantangan dan dilema yang mesti dan harus di hadapi terutama dalam menegakkan Perda di kota Gunungsitoli yang sesuai standar operasional pelaksanaan dilapangan.

Berdasarkan Surat Perjanjian kerjasama Nomor:331.1/2131/Satpol PP/XI/2016 dan Nomor B/21/XI/2016/SABHARA pelaksanaan pelatihan dan pendidikan tersebut dimulai tanggal 28 November 2016 sampai 7 Desember 2016, yang dibuka langsung oleh Walikota Gunungsitoli.

Pelaksanaan pelatihan tersebut diawali dengan apel di lapangan Kantor Walikota Gunungsitoli tepanya di jalan Pancasila No. 14 Gunungsitoli.

Teknik pelaksanaan pendidikan pelatihan di laksanakan oleh personil dari Polres Nias yang di koordinir kasat Sabhara Polres Nias AKP Parulian Samosir, SH. MH.

Kasat Polisi pamong Praja Kota Gunungsitoli, Murni Dharma Zebua, S.H mengatakan pendidikan dan pelatihan ini sangatlah penting, untuk meningkatkan SDM di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli, dimana dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab setiap anggota hampir 80%, melaksakan Tugas lapangan yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, yang juga dengan berbagai kepentingan golongan, kelompok dikala aturan perda itu dijalankan banyak sekali tantangan, bahkan, bisa timbul cacian dan makian dari masyarakat.

“Walau demikian, itulah tugas dan tanggung jawab tugas seorang Anggota Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli,” ujarnya.

Ia berharap, pendidikan dan pelatihan ini dapat sukses terlaksana, dimana di ikuti oleh 58 orang tenaga Honorer dan 2 orang PNS.

“Dengan pendidikan dan pelatihan ini dapat meningkatkan Wibawa Praja di kota Gunungsitoli sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, demi terciptanya Kota Gunungsitoli yang Berdaya Saing yang merupakan visi dari Walikota Gunungsitoli,” Tukasnya.

Tinggalkan Balasan