Tingkatkan Kedisiplinan, Bupati Pamekasan Launching 4 Unit Mobil Hunter Covid-19

oleh -14 views
Bupati Pamekasan saat melepas mobil pemburu pelanggar covid-19 , yg digelar di Mandhepah Agung Ronggosukowati yang disaksikan langsung oleh Jajaran Forkopimda Pamekasan. Rabu (16/9/2020) malam.

PAMEKASAN, Kamis (17/09/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mendisiplinkan warga pamekasan terkait kepatuhan pada protokol covid-19, Bupati Baddrut Tamam melaunching empat unit Mobile Covid Hunter (Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid 19).

Pelepasan mobil pemburu pelanggar covid-19 itu, digelar di Mandhepah Agung Ronggosukowati yang disaksikan langsung oleh Jajaran Forkopimda Pamekasan.

“Disiplin terhadap prokes itu penting, dan inilah salah satu cara agar warga kita bisa mematuhi prokes covid-19,” kata Baddrut.

Orang nomor satu di Pemkab Pamekasan menegaskan, Menurutnya, penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan memiliki peranan penting, disamping juga sosialisasi yang sudah intens dilakukan oleh Satgas Covid-19. Pihaknya berharap dengan adanya penindakan itu, kepatuhan warga bisa semakin meningkat.

“Betapapun penindakan ini tidak sangat kita inginkan, artinya berat rasanya kita melakukan pendisiplinan dengan penindakan ini, namun ini memang perintah dari Presiden RI, perintah Pergub dan juga Perbub,” terangnya.

Baddrut Tamam menegaskan, Pemerintah Kabupaten bersama TNI dan Polri akan senantiasa berorentasi pada semangat edukasi. Namun, semangat pembinaan juga harus disertai dengan upaya penindakan demi meningkatkan kepatuhan warga.

“Penindakan hanya akan dilakukan jika masyarakat tetap tidak mematuhi Prokes, namun pada dasarnya pemerintah orentasinya hanya melakukan pembinaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkab Pamekasan mengadakan operasi yustisi gabungan untuk menindak para pengendara pelanggar prokes covid-19. Dalam operasi itu, para pelanggar menjalani sidang ditempat oleh Hakim Kejaksaan Negeri Pamekasan. (Adv).

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *