Tingkatkan Derajat Kesehatan, Dinkes Sumenep Adakan Sosialisasi Perawat Ponkestren

oleh -22 views
Sosialisasi Perawat Ponkestren

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, adakan sosialisa terhadap perawat Ponkestren (Pondok Kesehatan Pesantren) di aula dinas kesehatan setempat. kamis (20/8/2015).

Acara tersebut di hadiri seluruh perawat ponkestren dan  pengasuh pondok pesantren se kabupaten sumenep.

Sementara sekretaris dinas kesehatan (dinkes) sumenep Agus Mulyono, Mch mengatakan, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kabupaten sumenep melalui dinas kesehatan untuk mencapai tujuan seperti yang di amanatkan dalam undang-undang no 36 tahun 2006 tentang kesehatan, yaitu untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mencapai kesehatan yang setinggi-tingginya.

“Untuk mencapai semua ini  ada empat tantangan yang harus di penuhi, pertama memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat tanpa ada diskriminasi termasuk masyarakat pondok pesantren, kedua meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan, ketiga meratakan pelayanan kesehatan ke seluruh pelosok dan ke empat menjamin agar pelayanan kesehatan yang di berikan di wilayah puskesmas dan di jaringannya dapat berkelanjutan, sehingga pelayanan masyarakat dapat di rasakan oleh masyarakat langsung,”Beber Agus.

Agus berharap, dengan di gelarnya sosialisasi ini, Dinas kesehatan sumenep berkomitmen kuat secara bersama-sama dengan dinas kesehatan untuk bersama – sama berjuang meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan terutama di pondok pesantren, supaya mencapai kesehatan yang sejahterah.tukasnya. (liq/fjr/min).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *