Tindak Lanjut Arahan Muallem, 27 Pang Sagoe Wilayah Peureulak Bahas Penguatan Ekonomi

oleh -234 views
Foto : Panglima Sagoe Wilayah Peureulak Pose bersama selesai rapat di kediman Ketua KPA di Gampong Beringen Peureulak Barat.

ACEH TIMUR, Jumat (09/07/2021) suaraindonesia-news.com – Mantan Kombatan GAM yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Peureulak gelar pertemuan di Kediaman Ketua KPA Gampong Beringen Peureulak Barat Kamis (8/7), Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut hasil dan arahan Ketua KPA Pusat H. Muzakir Manaf pada acara Duek Pakat KPA Ban Sigom Aceh bulan lalu di Hotel Royal Idi Rayeuk.

Pemberdayaan ekonomi mantan Kombatan dan korban konflik merupakan salah satu agenda pembahasan dalam pertemuan dihadiri 27 Panglima Sagoe dan Ketua DPW Partai Aceh Zulfadli Aiyub atau Kupiah Seuke.

Ketua KPA Wilayah Peureulak Hamdani alias Wakdan kepada Media ini menuturkan, bahwa rapat hari ini merupakan perintah dan arahan Ketua KPA Pusat Muallem atau H. Muzakir Manaf untuk menindak lanjuti hasil Duek Pakat Bansigom Aceh di Royal Hotel 22-23 Juni bulan lalu.

Menurut Wakdan pembahasan utamanya adalah tentang penguatan ekonomi mantan kombatan dan korban konflik terkait penyediaan lahan pertanian.

“Untuk tahap awal ada 1.500 mantan kombatan dan korban konflik penerima lahan pertanian yang akan digarap bekerja sama dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Aceh,” jelas Wakdan.

Ia berharap, melalui program yang di gagas oleh Muallem bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga mantan kombatan dan korban konflik serta terciptanya lapangan kerja baru di Aceh Timur.

“Program ini bagian dari penguatan perdamaian dan implimentasi MoU Helsinki antara RI-GAM, Maka untuk sukses program tersebut sangat mengharapkan dukungan Pemerintah dan semua pihak lain nya,” tutupnya.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *