Tim Vaksinator PMI Jember Gelar Vaksinasi di Rumah Kades Kemuningsari Kidul

oleh -410 views
Giat vaksinasi di rumah Kades Kemuningsari Kidul. (Foto: Humas PMI Jember).

JEMBER, Rabu (01/12/2021) suaraindonesia-news.com – Tim Vaksinator PMI Kabupaten Jember bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) meneruskan program vaksinasi ke desa-desa, khususnya di daerah pinggiran. Kali ini tim vaksinator PMI melaksanakan vaksinasi di rumah kepala desa (kades) Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember.

Ketua PMI Kabupaten Jember Zaenal Marzuki memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, warga desa Kemuningsari Kidul antusias vaksinasi, kami harap bisa menenuhi target 1.000 dosis hari ini,” kata Zaenal, Rabu (01/12/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi kali ini meggunakan vaksin dosis 1 astrazeneca untuk 300 orang, dosis 2 vaksin Pfizer untuk 400 orang dan dosis 2 vaksin Astrazeneca.

“Tim vaksinator PMI dan Dinkes terus sinergi untuk vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19,” sambung Zaenal.

Dia menjelaskan sampai saat ini tim vaksinator PMI aktif untuk membantu pemerintah dalam vaksinasi tercatat sudah melakukan kegiatan di 28 titik vaksinasi di Kabupaten Jember.

“Catatan kami, tim vaksinator PMI sudah berhasil melakukan vaksinasi 9.885 orang di Kabupaten Jember,” ungkapnya

Apalagi Pemerintah sedang ngebut untuk melakukan vaksinasi sampai akhir tahun 2021.

“Semua petugas kesehatan di Dinkes kerjasama untuk melakukan vaksinasi sebanyak mungkin sampai akhir tahun 2021. Tim Vaksinator PMI Kabupaten Jember juga aktif bersama tim Dinkes,” terangnya.

Dia menjelaskan, pemerintah memang sedang gencar melakukan vaksinasi secara gratis kepada warganya. Selama ini biaya vaksin ditanggung oleh pemerintah. Namun, ke depannya, vaksin tidak gratis lagi. Warga yang ingin vaksin diharuskan membayar vaksin dan penyuntikannya sendiri.

“Makanya ayo segera vaksin, sudah ada wacana dari pemerintah nanti yang mau vaksin membayar sendiri. Mumpung masih gratis segera vaksin,” ajaknya.

Kades Kemuningsari Kidul, Hj. Dewi berterima kasih kepada PMI dan Dinkes Jember.

“Kami warga Desa Kemuningsari Kidul ucapkan banyak terima kasih kepada PMI dan Dinkes yang mengadakan vaksinasi. Vaksin sangat dibutuhkan untuk mencegah COVID-19,” ungkap Dewi.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan