Tim TRC BPBD Sampang Peringatkan Banjir Susulan Bakal Datang Lagi

Kondisi air di kecamatan Robatal Sampang saat ini

Reporter : Nora/Luluk
Sampang, Selasa 11/10/2016 (suaraindonesia-news.com) -Kebahagiaan sebagian warga terdampak banjir luapan Kali Kemuning, karena banjir telah surut -rupanya tidak bakal bertahan lama.

Pasalnya, sesuai info akurat dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Selasa (11/10/2016) pukul 21.00 WIB, Kecamatan Sampang bakal kedatangan air lagi kiriman dari Kecamatan Karang Penang, Robatal, Omben dan Kecamatan Kedungdung, dengan volume air yang lebih besar.

Untuk itu, Tim TRC BPBD Sampang segera menyebar info peringatan dini bencana banjir susulan pada masyarakat Kecamatan Sampang, untuk waspada dan mengamankan barang-barangnya agar tidak terendam banjir.

Diperkirakan banjir susulan ini akan masuk dan sampai kota Sampang, sekitar pukul 05.00 -06.00 WIB.

Kesimpulan Tim TRC BPBD Sampang terkait banjir susulan ini, berdasarkan hujan deras yang terjadi di Kecamatan Karang Penang, Omben, Robatal dan Kecamatan Kedungdun, Selasa (11/10/2016), sekitar pukul 12.00 sampai 17.00 WIB, sehingga saat ini volume air sungai di 4 kecamatan tersebut meninggi dan mulai mengalir melalui anak sungai menuju kota Sampang.

“Info tim TRC BPBD Sampang terkait banjir susulan dengan volume yang lebih besar ini valid dan dapat dipercaya. Untuk itu, kami minta dan menghimbau masyarakat kota Sampang, untuk waspada dan bersiap mengamankan barang-barangnya,” terang Kepala BPBD Sampang, Wisnu Hartono melalui petugas tim TRC BPBD.

Wisnu menghimbau agar informasi akan datangnya banjir susulan dengan volume yang lebih besar ini, di informasikan kepada masyarakat terdampak banjir melalui speaker di masjid dan musola setiap kelurahan dan RT.

“Sehingga masyarakat waspada dan tidak terkejut dengan datangnya banjir susulan,” tandasnya.

Sementara hasil pantauan suaraindonesia-news.com dilapangan, kiriman air dari kecamatan Karang Penang, Robatal dan Omben, sudah masuk ke anak sungai di Kecamatan Kedungdung, dengan ketinggian volume air sementara ini sekitar 1 meter lebih. Diperkirakan air akan terus meninggi dan selanjutnya masuk ke sungai Kemuning Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here