Tim Srikandi Pemburu Vaksin Kota Bogor, Sosialisasi dan Vaksin Warga secara Door to Door

oleh -97 views
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (kanan) saat pelepasan Tim Srikandi pemburu vaksin

KOTA BOGOR, Senin (27/09/2021) suaraindonesia-news.com – Tim Srikandi Pemburu Vaksin Kota Bogor mendatangi warga di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Kedatangan para wanita tangguh dari lintas instansi ini guna sosialisasi dan vaksinasi langsung kepada warga secara door to door.

Sebelum berangkat, mereka dilepas oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dari Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor. Menariknya, dalam perburuan kali ini juga diikuti langsung Kepala Kejari Kota Bogor Sekti Anggraeni yang juga sebagai salah satu Srikandi Kota Bogor.

Dengan menunggani motor besar dan trail, para wanita ini bergerak menuju Bojongkerta. Di sana, mereka mendatangi satu persatu warga untuk memberikan sosialisasi terkait vaksin secara humanis. Bagi warga yang ingin divaksin langsung diantar Tim Srikandi ke sentra vaksinasi terdekat.

Dari hasil hari ini, terdapat 181 warga Bojongkerta yang divaksin. Rinciannya, 177 orang untuk vaksin dosis pertama dan 4 orang penyuntikan dosis kedua.

Kabag Log Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuni mengatakan tim ini sudah memiliki data capaian vaksinasi dari Dinas Kesehatan. Tim bergerak setelah mendapati wilayah yang capaiannya masih rendah.

“Dari data itu kita maping dan kita koordinasi dengan, Kapolsek, Camat dan Danramil nanti dampingi Bhabinkamtibmas untuk mengantar dor tor dor kepada warga,” kata Pahyuni, Senin (27/09/2021).

Setelah warga yang didatangi bersedia melakukan vaksin, petugas pun akan mengantar ke lokasi vaksin terdekat. Tim Srikandi Pemburu Vaksin ini pun mendapat respon sangat baik dari masyarakat.

“Saat ini kan di kelurahan-kelurahan dan kecamatan sudah ada gerai vaksin, jadi kita upayakan antar ke lokasi vaksin terdekat. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik mereka menjadi lebih tersosialisasi tentang vaksin,” tutupnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *