Tim Satgas Covid-19 Sumenep Bagikan Masker dan Sidak Disejumlah Titik Keramaian

oleh -67 views
Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim saat memberikan masker ke para penjual di Pasar Anom Sumenep.

SUMENEP, Jumat (22/5/2020) suaraindonesia-news.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke wilayah Pasar Anom Sumenep, pertokoan dan tempat kerumunan masyarakat, Jumat (22/5).

Dalam kegiatan ini Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep. Selain melakukan sidak dan juga memberikan ribuan masker kepada pengunjung dan penjual yang tidak memakai masker.

KH. A. Busyro Karim, Bupati Sumenep menyampaikan, dalam kegiatan ini Bupati Sumenep melakukan dibeberapa tempat yang masuk dalam titik keramaian yang sudah difokuskan pada giat sidak itu.

“Kami tadi malam sudah melaksanakan rapat. Dari hasil itu berbagai data yang masuk. Kami turun pertama kali di pasar barat Masjid Jamik Agung Sumenep. Karena disana sudah ada yang reaktif,” kata KH. A. Busyro Karim saat diwawancarai oleh awak media.

Selanjutnya, Politisi PKB ini mengatakan bahwa sebelum melakukan sidak ke beberapa titik keramaian. Ia memasang stiker bertuliskan “rumah ini diisolasi” pada rumah pasien yang reaktif.

“Ada 6 yang reaktif, kami pasang isolasi itu, dan rumah itu wajib isolasi. Itu merupakan salah satu cara kami untuk memberikan penyadaran untuk semua masyarakat menjaga jarak, pakai masker dan semacamnya,” jelasnya.

Tambah Buya, ia bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep sengaja turun langsung kelapangan guna untuk melihat kondisi yang terjadi. Makanya ia langsung turun ke beberapa titik yang menjadi pusat keramaian.

“Kita semua ingin sehat. Karena semua pasar pusatnya disini, maka saya harus kesini,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Pubkisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *