Sudah Satu Bulan, Tim Saber Pungli Kabupaten Sumenep Belum Membuahkan Hasil

oleh -154 views
Kompol Sutarno, S. Sos, Ketua Tim Saber Pungli Kab. sumenep

Reporter: Liq

Sumenep, Kamis (23/2/2017) suaraindonesia-news.com – Tim Sapu bersih (saber) pungli pemberantasan pungutan liar (pungli) yang dibentuk oleh Pemerintah kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga saat ini sudah berusia satu bulan, namun sampai saat ini masih terkesan adem ayem atau belum membuahkan hasil.

Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno,  S. Sos, sebagai Ketua Tim Saber pungli saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa sampai saat ini secara hasil pengungkapan masih belum didapatkan.

“Namun dari Pokja Intelejen sudah melakukan langkah-langkah, diantaranya mendeteksi pelayanan-pelayanan publik yang di duga ada penyimpangan, untuk unit pokja Intelejen sudah bergerak masih menunggu laporan dari unit Intelejen sedangkan kami adalah unit penindakan untuk melakukan pro aktif ketempat-tempat pelayanan yang dikira ada penyimpangan,” jelasnya.

“Sekali lagi sampai saat ini masih belum membuahkan hasil pengungkapannya tetapi kami tetap semaksimal mungkin kami bekerja keras tim saber pungli ini. Kan tujuan utamanya meniadakan dari pada pungutannya,” imbuhnya, Kamis (23/2/2017).

Menurutnya, dengan adanya pokja yang ada yaitu pokja Intelejen, pokja pencegahan, pokja penindakan pihaknya berupaya untuk langka-langka pencegahannya pungli.

“Nantinya yang jelas dari tim kami akan melakukan sapu bersih (saber) pungli  seperti dipelayanan buplik untuk bisa normati sesuai dengan aturan,” sambung Sutarno.

Sutarno Menambahkan, Sedangkan di daerah Kepulauan sendiri itu dibantu Polsek-Polsek yang tentunya bisa membantu dari kerja tim saber ini dan juga partisipasi dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan