Tim Penggerak PKK Kecamatan Menyerahkan Bantuan Ibu Rumah Tangga Produktif

Mardiana, SE. M. Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sapeken, Saat Memberikan Bantuan Kepada Ibu-ibu di Pendopo Kec. Sapeken

Sapeken Suara Indonesia-News.Com, Sapeken – Sesuai dengan nama dan mottonya sebagai Organisasi kewanitaan sepanjang sejarahnya, kiprah Tim penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Memang tidak bisa diragukan lagi, betapa besar peran dan andil Ibu Tim Penggerak PKK dalam peroses Pembagunan selama ini, dan bahkan disegala bidang,
Apalagi Ibu-ibu merupakan pilar penting dalam membangun generasi bangsa yang dimulai dari tatanan keluarga, yang  akan menentukan pemimpin dimasa mendatang.

Banyak kegiatan positip yang telah dilakukan oleh Ibu-ibu Tim Penggerak PKK  kecamatan, sebagaimana halnya Ibu PKK Kecamatan Sapeken kembali melaksanakan serangkaian kegiatan sosial termasuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada Ibu rumah tangga miskin yang produktip, (RTMP) yang bertempat dipendopo Kecamatan Sapeken. (21/02/2015).

Bantuan tersebut diberikan dengan  tujuan untuk memberdayakan Ibu rumah tangga, sehingga dapat membantu meningkatkan hasil pendapatan untuk kesejahtraan keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sapeken,  Mardiana, SE. M.Si. menyatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terutama Ibu-Tim penggerak PKK yang  ingin selalu berbagi dalam mengimplementasikan Program Kesejahteraan Keluarga (PKK)

Ditambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama kami dengan Ibu Nurfitriana Busyro Karim, (Istri Bupati sumenep). sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep.

Adapun jenis bantuan yang diberikan adalah : 1.Separangkat alat Katering yang diserahkan kepada Ibu Gamar, kampung Mandar, Ibu Yana Kamp Kota, Nurhayati, Kampung Kota, Ibu Bahria, Dusun Raas. 2. 7 Unit Lemari etalase, untuk tempat Kue basah yang diserahkan kepada Ibu khumaira dan Ibu Hafia, Zubaida kampung Karangkongo, Ibu Kalsum kampung Kota, Ibu Humaida, Dusun Raas, dan banyak lagi bingkisan lainnya.

Sementara Camat Sapeken, Mohammad Sahlan, SP. M.Si. berharap, kedepan Ibu-Tim Penggerak PKK Kecamatan, harus lebih meningkatkan kegiatan dalam bentuk pelatihan ketrampilan dan memiliki wawasan kemandirian, tidak hanya sekedar menerima (Konsumtif) tapi juga harus memberi dan berkarya (Produktif), harap Sahlan yang dikenal keritis, disiplin tapi Humoris.”(Sur/Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here