Tim Panitia Rakornas Adeksi Gelar Rapat Dengan Muspida Kota Bogor

Wakil Ketua OC Pelaksanaan Rakornas Adeksi Heri Cahyono (kanan) saat rapat tim panitia Adeksi di ruang rapat 2 DPRD Kota Bogor

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Senin (21/11/2016) suaraindonesia-news.com – Tim panitia Rakornas Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) kembali menggelar rapat dengan muspida Kota Bogor di ruang rapat 2 DPRD Kota Bogor, senin malam (21/11/2016).

Acara tersebut digelar demi memantapkan rencana pertemuan untuk membicarakan isu isu lingkungan yang akan dihadiri oleh para pimpinan DPRD se Indonesia terkait pembangunan wilayah berwawasan lingkungan.

Rapat tersebut dihadiri oleh sekda kota bogor Ade Sarif Hidayat, ketua DPRD kota Bogor, para wakil ketua dan ketua ketua fraksi serta anggota DPRD kota Bogor dan muspida kota Bogor.

Wakil Ketua OC Pelaksanaan Rakornas Adeksi Heri Cahyono mengatakan, rapat tersebut dilakukan untuk menentukan langkah langkah serta kegiatan setelah ditetapkan jadwal pelaksanaan kegiatan yaitu tanggal 6 s/d 9 Desember 2016 yang akan datang.

“Tempat pelaksaan kegiatan akan dipusatkan di hotel salak heritage, dan kegiatan penanaman pohon akan dilakukan di tempat yang khusus disediakan untuk dijadikan monumen adeksi,” ujarnya.

Ditambahkan Heri bahwa pada saat pelaksanaan kegiatan Adeksi akan ditanam sekitar 59 jenis pohon dari berbagai daerah.

“Pohon yang ditanam nantinya akan sangat bermanfaat bagi semua orang bahkan hingga ke anak cucu,”terangnya

Dikatakan wakil ketua DPRD Kota Bogor dari fraksi golkar ini bahwa manfaat penanaman pohon yang bisa dinikmati oleh masyarakat adalah bertambahnya suplay oksigen, merawat tanah dari longsor, menyimpan air, bisa dinikmati buahnya, mendatangkan burung dan satwa.

“Tentu juga menambah rindang dan sejuknya kota Bogor, juga bisa menciptakan ketahanan pangan dalam jangka panjang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here