Tim Monev CFP OISCA Jepang Kunjungi Sekolah Di Sumenep

oleh -8 views

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Sejumlah sekolah di Kabupaten Sumenep, termasuk SMP Negeri 6 Sumenep, Senin (13/05) dikunjungi perwakilan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Childrend Fores Program (CFP) yang merupakan perwakilan lembaga internasional dari OISCA Jepang. Yang di Indonesia berpusat di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Salah seorang staf CFP OISCA, Bona Abrahan kepada News Room, saaat berkunjung di SMPN 6 Sumenep mengaku melakukan monitoring ke sejumlah sekolah yang mendapat program CFP dari OISCA Jepang, untuk melihat perkembangan dan hasil kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Setiap tahun dari kami memang melihat kegiatan yang dilaksanakan sekolah CFP, serta melakukan penanaman bersama dengan siswa untuk penghijauan dengan bermacam jenis tanaman,”ungkapnya.

Dijelaskan, OISCA Jepang merupakan lembaga sosial internasional yang sudah memiliki perwakilan di 32 negara. Beberapa kegiatannya, seperti mendidik anak sekolah untuk cinta menanam, mengenal lingkungan hidup, termasuk dengan kegiatan pengolahan sampah.

“Jadi, kami masuk ke sekolah-sekolah, mulai SD hingga SMA untuk mengenalkan pentingya menjaga dan memelihara lingkungan hidup,”tambahnya.

Sementara dalam kunjungannya di Kabupaten Sumenep, diawali dari SMPN I Dungkek, Pontren Riyadhul Ulum Batuputih, SMPN 6 Sumenep, SMPN I Sumenep, SMPN 2 Saronggi, Potren Darmaniyah Lenteng, dan MI Mandaris 3 Guluk-guluk. Selanjutnya di Kabupaten Pamekasan di SDN Lembung. ( Ren ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *