Tim Jurnalis Peduli, Serahkan Bantuan Sosial Kepada Balita Penderita Lumpuh Syaraf Otak

oleh -456 views
Anggota Tim Jurnalis Peduli (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Erna (Ibu kandung Nadia) di rumah kontrakan tempat Nadia tinggal bersama kedua orang tuanya dilingkungan RT. 40, No. 39, Kel. Batu Ampar, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.

BALIKPAPAN, Minggu (27/9/2020) suaraindonesia-news.com – Tim Jurnalis Peduli Balikpapan menyerahkan bantuan sosial kepada Nadia Yuna Azzahra, balita berusia 4 tahun yang menderita kelumpuhan syaraf otak sejak di usianya masih 1 bulan setelah dilahirkan. Kondisi balita yang biasa dipanggil Nadia itu hingga saat ini masih memprihatinkan.

Bantuan dari tim jurnalis tersebut berupa paket sembako dan sejumlah biaya untuk meringankan beban kedua orang tua Nadia dalam kehidupan sehari-hari.

Selama menderita kelumpuhan syaraf otak, Nadia yang merupakan buah hati dari pasangan Erna (24) dan Muhammad Yusuf (25) hanya bisa mengkonsumsi susu dan bubur sebagai asupan gizi.

Sungguh miris, dengan keterbatasan ekonomi kedua orang tuanya tersebut, Nadia hanya dirawat dirumah oleh ibu tercintanya disebuah kontrakan sederhana dilingkungan RT 40, No. 39 Kelurahan batu Ampar, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.

Untuk biaya asupan gizi Nadia selama ini, sebagian berasal dari bantuan para donator yang dibantu oleh Ketua RT 40, Juadi yang akrab disapa Komjen.

Disela penyaluran bantuan sosial ini, Koordinator Tim Jurnalis Peduli, Agus Triyono mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari sumbangan sejumlah jurnalis media online untuk memberikan bantuan kepada Nadia, terutama untuk kebutuhan biaya dalam sehari-hari.

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan hasil dari sumbangan dari rekan-rekan jurnalis media online. Alhamdulillah, saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah ikut berpartispasi dalam program Jurnalis Peduli. Walaupun bantuan yang kita berikan tidak banyak, namun bisa meringankan beban orang tuanya untuk biaya kebutuhaan hari-hari Nadia,” ujar Agus Triyono. Minggu (27/9/2020).

Dalam kondisi yang di alami Nadia, kata Agus, Tim Jurnalis Peduli akan terus melakukan penggalangan dana kepada para donatur.

“Bagi para donatur yang ingin menyalurkan bantuan, bisa diserahkan secara langsung sekaligus melihat kondisi Nadia. Bantuan juga bisa melalui Tim Jurnalis Peduli, jika para donator tidak memiliki waktu untuk menyerahkan langsung,” tandasnya.

Untuk informasi penyerahan bantuan dari para donatur, bisa menghubungiĀ Agus Triyono (Tim Jurnalis Peduli), contact person : 0852 4798 6311 AtauĀ Juadi/Komjen, Ketua RT 40, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, contact person : 0853 4932 7651

Reporter : Fauzi
Editor: Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *