Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan Patroli Laut

oleh -22 views
Bupati Asahan dan Forkopimda Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan Saat Gelar Kegiatan Patroli Laut.

ASAHAN, Rabu (01/04/2020) suaraindonesia-news.com – Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Asahan melakukan patroli laut, Rabu (1/4/2020) di wilayah perairan Tanjungbalai Asahan.

Ketua Tim Gugus Tugas Asahan H. Surya, B. Sc. mengatakan, bahwa untuk antisipasi penyebaran virus Corona melalui TKI yang akan mendarat di pelabuhan.

“Ini merupakan langkah jemput bola dalam mengantisipasi penyebaran virus corona melalui TKI di perairan laut yang akan menuju Asahan melalui pelabuhan,” ujar Surya yang juga Bupati Asahan.

Bupati Asahan, menjelaskan patroli laut juga dilakukan di pesisir pantai Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut untuk mengantisipasi penyebaran virus kedatangan tenaga kerja Indonesian (TKI)dari luar negeri melalui jalur ilegal.

“Kedatangan TKI melalui jalur tidak sah atau jalur tikus harus dipantau dan dijaga, karena jalur ini banyak dimanfaatkan oleh mereka,” ucap Bupati Asahan, Rabu (1/4/2020) disela-sela meninjau jalur tersebut.

Surya yang didampingi Forkopimda dan kepala Desa mengatakan patroli laut dilakukan hingga bulan Mei 2020 sesuai situasi penanggangan COVID-19 di Asahan.

“Patroli laut dilakukan selama 10 jam secara efektif dengan sistem silang,” ucap Surya.

Bila dalam patroli ditemukan TKI jalur tikus, maka patroli yang dilakukan pihak TNI-AL akan m lakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP penanggangan virus corona.

“Kami bersama forkopimda dalam hal ini TNI AL siap bekerjasama dan mendukung mengantisipasi virus,” ucap Surya.

Reporter : Deni
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *