Tim Densus 88, Amankan Tas Rangsel Yang Diduga Bom

Suasana Pengamanan

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Tim densus 88  anti  anti teror, Sabtu (20/2/2016) siang   berhasil mengevakuasi  Tas rangsel  yang berisi  bahan peledak di depan rumah milik  warga  Dusun jetis  desa Mulyo agung Kecamatan dau kabupaten Malang.
Agar evakuasi  berjalan lancar dan aman, Petugas kepolisian dari Polres  Malang dan Polsek Dau   menutup jalur dari arah Malang menuju Batu dan sebaliknya, akibat penutupan jalur  tersebut , arus lalu lintas  macet hingga tiga jam.

Guna memeriksa  isi tas  tersebut, densus  88 anti teror  menggenakan seragam  khusu untuk menjinakkan bom Penjinakkan bom ini berlangsung  satu jal hal ini dilakukan  lantaran tas tersebut  berada di depan rumah yang padat penduduk.

Setelah berhasil  mengevakuasi tas  tersebut  Densus 88 dan Brimob  membawa tas rang sel itu  untuk diamankan Kapolres  Malang AKBP Yudo Nugroho  Saat ditemui Sabtu (20/2/2016) menegaskan jika evakuasi tas  yang berisi  diduga bahan peledak itu berlangsung aman lancar. Namun demikian Yudo Nugroho, mengaku dirinya tidak mengetahui isi tas tersebut.

“Kami tidak mengetahui apa isi tas tersebut, namun sekarang tas yang diduga bahan peledak itu sudah diamankan oleh anggota densus 88 anti teror,” Kata dia.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan  jika mengetahui  ada kegiatan atau  barang yang mencurigakan, hendaknya  masyarakat melaporkan kepada pihak yang berwajib yakni kepolisian terdekat Sementara itu proses evakuasi  jalur yang ditutup Polisi mengarahkan  untuk melintas dijalur lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here