Tigkatkan Pelayanan, RSUD DR.H.Moh. Anwar Sumenep Gelar Pelatihan ETQS

Kegiatan Diklat RSD Sumenep

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Sebagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada para pasien di Rusah sakit Umum Daerah (RSUD) DR. H. Moh. Anwar Sumenep digelar Pelatihan Exellent Total Quality Service (ETQS) bagi jajaran petugas fungsional maupun struktural di rumah sakit setempat.
Sebanyak 20 aparatur diberbagai jajaran profesi mulai dari Medical Manajer, Kabid, Kasi, Kasubbag dan beberapa jajaran lainnya dilingkungan Rumah sakit Daerah dr.H.Moh. Anwar Sumenep, mulai mengikuti Pelatihan ETQS diaula RSUD setempat sejak tanggal 06-07 Agustus 2014.
Direktur RSD dr.H.Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, M.Kes pada pembukaan Pelatihan ETQS, Rabu (06/08) mengungkapkan, Kegiatan yang digelar selama 2 hari tersebut bertujuan untuk mempersiapkan profesionalisme pelayanan di Rumah sakit milik Pemkab Sumenep tersebut kepada public.
“diharapkan melalui Diklat ETQS tersebut para petugas dapat memiliki kesadaran tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.”ungkapnya.
Sesuai tujuan dilaksanakannya kegiatan Diklat ETQS tersebut tegas dokter Fitril akbar, memang untuk meningkatkan budaya peduli bagi seluruh komponen di rumah sakit dalam memberikan pelayanan baik internal maupun eksternal.
Dijelaskan, melalui pelatihan ETQS tersebut diharapkan para petugas di RSD milik Pemerintah Kabupaten Sumenep tersebut dapat memiliki kemampuan berkomonikasi dengan baik, yakni dengan komonikais yang efektif serta bekerja dengan professional.
Sebagaimana visi RSUD DR.H. Moh. Anwar sumenep, untuk tampil menjadi yang terbaik dan selalu meningkatkan kelimuan terkini. Karena itu, kegiatan Pelatihan tersebut merupakan inisiatif jajaran RSUD sendiri untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.
Sebab, saat ini masyarakat semakin kritis dan teliti, sehingga karyawan rumah sakit harus lebih peka dan dapat menangkap keinginan, harapan dan kebutuhan masyarakat.
Selain itu untuk memenuhi kepuasan konsumen, juga meningkatkan orientasi public servis dan meningkatkan pemahaman hubungan public servis dengan aratur pemerintah. Apalagi saat ini sudah ada ruang Griu I dan pembangunan gedung baru kelas III.
Hal ini merupakan wujud keseriusan RSUD dalam menampung dan melayani pasien dengan lebih baik. Yang tidak hanya dari sisi pelayanan petugas, namun juga dari infrastruktur yang ada.”tambahnya.(ren/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here