Tiga SMKN Di kota Batu Terima Bantuan Laboratorium

oleh -45 views
Guru Tantri SMK 3 Kota Batu

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Untuk meningkatkan kwalitas  belajar siswa, tahun 2015 ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Batu menyerahkan bantuan peralatan laboratorium untuk SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3, Kota Batu

Esti Dwi Astuti,  Panitia Pembuat Komitment (PPK) Dikpora, Kota Batu, mengatakan  bantuan peralatan laboratorium  yang diserahkan kepada tiga SMKN terdiri dari laboratorium Kimia, biologi dan fisika

Esti Dwi Astuti
Esti Dwi Astuti

“Bantuan yang diberikan kepada SMKN 1 berupa bantuan peralatan laboratorium Kimia.  Sedang  untuk SMKN 2  dan SMKN 3  masing-masing menerima bantuan pelaralatan laboratorium Biologi dan  bantuan peralatan Fisika,” terang Esti.

Kata dia, Anggaran untuk pengadaan peralatan laboratorium berasal dari APBD Kota Batu tahun 2015 sebesar  Rp270 juta. Saat ini prosesnya sedang pemeriksaan kondisi barang Apabila ada kondisi barang yang cacat. Maka rekanan Pemkot Batu wajib menggantinya.

“Setelah kondisi barang dicek oleh masing-masing guru disekolah. Kemudian pihak sekolah menyatakan lengkap dan sesuai spesifikasi. Maka Disdikpora langsung akan membayarnya,” terang Esti

Selanjutnya pada akhir tahun ini, Disdikpora Kota Batu akan menyerahkan tiga perangkat gamelan kepada tiga SDN di Kota Batu. Pada akhir bulan ini prosesnya pengadaan barang sudah dimasukan ke Unit Layanan Pelelangan (ULP), Pemkot Batu.

“Total anggaran untuk pengadaan tiga perangkat gamelan sekitar Rp450 jutaan. Karena barangnya tinggal membeli. Akhir November tiga perangkat gamelan sudah kita bagikan ke sekolah-sekolah,” jelas dia.

 Untuk tahun depan Disdikpora Kota Batu tetap membeli bangku sekolah untuk dibagikan kepada SDN di Kota Batu. Total dana yang harus disiapkan pemerintah untuk mengganti seluruh bangku SD/MI yang berjumlah 89 sekolah mencapai Rp20 miliar.

“Hingga saat ini jumlah bangku sekolah sudah dibeli pemerintah mencapai 5000 unit. Sedangkan total bangku yang harus dipenuhi pemerintah mencapai 20.000 an unit bangku,” ujar Esti.(Adi Wiyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *