Tiga Ruangan Unsur Pimpinan DPRK Abdya “Vakum” Ketua DPRK Kecewa

oleh -27 views
Salah Satu Ruangan Unsur Pimpinan DPRK Abdya Dalam Kondisi Tertutup. (N)
Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie Aceh Barat Daya – Jabatan  Pimpinan dan unsur Pimpinan di lembaga DPRK Abdya terjadi kevakuman akibat   sejumlah unsur pimpinan melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) keluar daerah. Ironisnya terlihat lengang, dikarenakan hanya 8 orang anggota DPRK dan ketua komisi termasuk 1 unsur pimpinan yang terlihat tinggal, sedangkan untuk 12 orang lain termasuk pimpinan dan unsur pimpinan bimtek bareng keluar daerah, untuk 5 orang anggota melakukan tugas koordinasi kejakarta. Rabu (22/2015).
anehnya, Pantauan sejumlah wartawan disekretariat DPRK Abdya Rabu (22/04/2015) ketiga ruangan (Pimpinan dan Unsur Pimpinan) terlihat tertutup, padahal masih ada 1 unsur pimpinan yang tinggal. bersama ketua komisi dan anggota dewan lainya yang terlihat Standby diruang masing-masing hendak melaksanakan peninjauan kelokasi titik rawan banjir.
Ketua DPRK Abdya Tgk. Zulkifli Isa saat dikonfirmasi via Handphone Selulernya mengatakan “kita saat ini berada di luar daerah dalam rangka melaksanakan Bimtek bersama 12 orang anggota tersmasuk 1 Pimpinan dan 1 Unsur Pimpinan. Terkait terjadinya kekosongan unsur pimpinan dilembaga. “Sebenarnya hal itu tidak terjadi, namun ada undangan mendadak dari BPK RI Pusat Wilayah Aceh yang mengharuskan salah satu dari unsur pimpinan harus berada di Banda Aceh mendampingi pihak eksekutif dalam rangka penyerahan berkas hasil audit pemeriksaan BPK RI Pusat Wilayah Aceh, Insyaallah besok Kamis(23/04/2015) sudah berada di Daerah”. Jelasnya singkat.
 
Klarifikasi
Wakil Ketua II DPRK Abdya Jismi via Handphone Selulernya mengklarifikasi keberadaannya diluar daerah. “benar saat ini saya berada diluar daerah, namun keberadaan saya dalam rangka tugas bersama pihak eksekutif ke Banda Aceh untuk mengambil berkas hasil audit pemeriksaan dari BPK RI Pusat Wilayah Aceh, “bukan dalam dalam rangka bimtek kejakarta” itupun atas dasar undangan yang saya terima secara mendadak ke banda aceh. Ucapnya singkat.  
Sementara itu Hermanyah, SH salah seorang Mantan anggota DPRK Abdya juga politisi partai berlambang Ka’bah saat dikonfirmasi oleh wartawan koran ini via handphone selulernya mengatakan “kekosongan unsur pimpinan dilembaga dewan tersebut sangat patal, karena bila ada persolan yang dadakkan dari masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi kelembaga bisa terjadi kekecewaan”. Jelasnya.
 
ia menambahkan, bila ada pelaksanaan tugas keluar daerah dari ketiga pimpinan tersebut harus ada satu orang unsur pimpinan yang ngantor dilembaga. “ini jelas sangat fatal terjadi  karena para anggota dewan dan komisi-komisi yang tinggal, tidak ada kewenangan apa-apa ketika ada persoalan karena itu ranahnya unsur pimpinan”. Ungkapnya singkat
 
Himbau Mantan Yang Terhormat
Bila ada tugas luar, jangan berlomba-lomba keluar daerah, apa lagi saat ini Abdya rawan bencana akibat hantaman hujan deras, langsug atau tidak langsug rakyat yang berada dipesisiran harus ditinjau. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *