Tiga Kasi Dilingkungan Kejari Blangpidie Pindah Tugas

Kejari Blangpidie, Abdul Kadir SH MH saat menyampaikan sambutannya pada acara lepas sambut Kasi dijajarannya

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Tiga kepala seksi (Kasi) di lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mengalami rotasi. Dua Kasi diganti yakni Kasi Pidana Umum (Pidum) Mohammad Fahmi, SH MH dan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Adenan Sitepu dan Kasi Perdata dan Tata Usaha (Datun) Hendarmen SH dirotasi. Minggu (20/3).

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Kejari Blangpidie, Abdul Kadir SH MH menyebutkan, Mohammad Fahmi berpindah tugas sebagai Kasi Pidum di Kejari Kutacane, sebagai pengantinya ditunjuk Firmansyah Siregar, SH. dan Kasi Pidsus dari Adenan Sitepu yang sudah bertugas di Kejari Takengon digantikan oleh Irfan Hasyri, SH.

“Sementara Kasi Datun dari Hendarmen, SH yang bertugas ke Padang diserahkan kepada Darma Mustika, SH yang dulu sebaga Tata Usaha Kejari Axedan Jaksa Fungsional Andrile Firsa SH MH,”sebut Abdul Kadir.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Kadir juga menyebutkan, kegiatan pisah sambut dengan tema “Melepas dengan senyuman kenangan indah menyambut dengan semangat dan harapan baru” itu bertujuan membina dan mempererat tali silahturahmi antara penegek hukum dengan penegak hukum dan antara penegak hukum dengan pemerintah.

Selain itu, Abdul Kadir juga menyebutkan, pindah tugas di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah hal yang biasa untuk penyegaran. Semuanya akan mengalami hal yang sama. Dipindah tugaskan dari tempat yang lama ke tempat yang baru.

“Untuk para kasi yang baru selamat menyelesaikan semua pekerjaan baru. Dan untuk para kasi yang pindah saya ucapkan terima kasih dan selamat bekerja di tempat yang baru,” kata Kejari Blangpidie Abdul Khadir SH. MH singkatnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Abdya Jufri Hasanuddin MM  menyebutkan, kerja sama dengan instansi vertikal bukan untuk melakukan hal-hal yang tidak baik secara bersama-sama, tetapi lebih untuk perbaikan semua sisi dalam melakukan kegiatan Pemerintah yang sesuai aturan dan tidak melanggar undang-undang yang ada.

“Pendampingan yang dilakukan oleh pihak Kejari Blangpidie kepada setiap kepala SKPK di jajaran Pemkab Abdya jangan disalah artikan, namun jadikanlah motifasi kita untuk terus berupaya meningkatkan kinerja agar tujuan dari membuat semua masyarakat sejahtera, dan itu merupakan keinginan dari semua kita,”sebut Bupati Jufri singkat.

Acara yang berlangsung di lahaman kantor Kajari Blangpidie turut dihadiri Bupati Jufri Hasanuddin, Kapolres Abdya, perwakilan Dandim 0110 Abdya, kepala dan staf Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Ketua dan wakil ketua serta beberapa anggota DPRK Abdya, Sekda Abdya, para asisten dan sejumlah kepala SKPK dilingkungan pemkab Abdya,serta undangan lainnya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here