Tiga Bangunan di Pamekasan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

oleh -82 views
Tiga tempat usaha milik warga Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, yang Ludes Terbakar.

PAMEKASAN, Sabtu (22/08/2020) suaraindonesia-news.com – Tiga tempat usaha milik warga Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur hangus terbakar, Sabtu (22/08/2020).

Musibah kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pukul 14:10 WIB hingga menghanguskan tiga tempat usaha, yakni usaha bengkel sepeda motor milik Safi’i, usaha las listrik milik yudik, dan tempat cuci motor milik iksan, yang ketiganya merupakan warga Desa setempat.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah mengatakan, insiden kebakaran itu diduga karena ada orang yang membakar sampah. Menurutnya, pada pukul 14:05 WIB ada warga melihat kepulan asap di bagian belakang tempat bengkel sepeda motor milik Safi’i, sehingga langsung melaporkan ke Polsek dan Koramil Tlanakan untuk meminta bantuan menghubungi pemadam kebakaran.

Sambil menunggu pemadam kebakaran, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Dan api baru bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran dan anggota Polsek dan Koramil Tlanakan beserta masyarakat setempat pada pukul 14:30 WIB,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut kerugian material mencapai jutaan rupiah dengan rincian, kompresor, mesin las, dan onderdil sepeda motor, bangunan kios yang terbuat dari kayu dan bambu yang hangus karena terbakar.

“Untuk korban jiwa alhamdulillah nihil,dan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” tutupnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *