Tidak Punya Arena, Atlet Sepatu Roda Latihan Di Malang Setiap Minggu

Tim Sepatu Roda Kabupaten Lumajang saat berlatih di Kanjuruhan Malang

LUMAJANG, Sabtu (29/9/2018) suaraindonesia-news – Karena belum ada tempat untuk berlatih, Tim Sepatu Roda Kabupaten Lumajang berlatih di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang setiap hari minggu pagi sampai siang.

Dan ini sudah rutin dilakukan oleh Tim Sepatu Roda Kabupaten Lumajang, sejak 3 bulan terakhir.

Hal ini dilakukan demi untuk mengimbangi kekuatan tim sepatu roda dari kabupaten/kota lainnya, yang sudah memiliki arena untuk berlatih.

“Kami melatih anak-anak di Kanjuruhan agar mereka lebih bisa menyesuaikan diri di lintasan sepatu roda sebenarnya,” kata Heri Surya Andika selaku asisten pelatih Tim Sepatu Roda Kabupaten Lumajang.

Sebab di Lumajang, kata Heri masih menyesuaikan tempat berlatih yang sangat sempit di Sport Park Alun-Alun Kota Lumajang.

“Kalau di Sport Park, anak-anak tidak bisa maksimal dalam melangkah speed panjangnya,” ujarnya lagi.

Target Tim Sepatu Roda Kabupaten Lumajang, kata Heri siap menyumbangkan 1 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Salah seorang wali atlet, Siswadi saat ditemui di tempat latihan Sport Park mengatakan juga kalau atlet Sepatu Roda Kabupaten Lumajang membutuhkan arena untuk berlatih seperti di Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Kami dari wali atlet merelakan anaknya untuk ikut berlatih di Kanjuruhan setiap minggunya,” katanya dengan semangat.

Hal itu kata Siswadi, juga dapat dijadikan sparing partner dalam berlatih.

“Dan ini kami tinggal nunggu try out yang akan dilakukan dengan atlet kota mana, agar atlet Lumajang bisa mengukur kemampuannya sebelum bertanding pada Porprov 2019 mendatang di Kabupaten Tuban,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publiser : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here