Tidak Perlu ke Eropa, Ini 5 Destinasi Liburan Terbaik yang ada di Tiongkok

TIONGKOK, Rabu (14/11/2018) suaraindonesia-news.com – Mungkin bisa sedikit mengejutkan bagi Anda, namun Tiongkok adalah salah satu negara dengan perkembangan terpesat di dunia. Kemajuan ini ditopang oleh sektor industri teknologi yang makmur, dan dibarengi dengan peningkatan sektor pariwisata yang tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, Tiongkok patut berbangga hati karena punya segudang destinasi wisata berkelas internasional. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi petualangan terbaik, berikut ini beberapa destinasi di Tiongkok yang layak untuk Anda pertimbangkan.

1. Hangzhou

Pepatah Tiongkok mengatakan bahwa surga berada di atas Hangzhou. Pepatah ini rasanya tidak bisa dipatahkan karena memang Hangzhou adalah salah satu mutiara yang dimiliki oleh Tiongkok. Keindahan alamnya pun berhasil menarik minat jutaan traveler setiap tahunnya. Di sini Anda bukan hanya bisa menikmati alam yang hijau dan eksotis saja, tapi juga situs-situs keagamaan Buddha. Contohnya, Lingyin Temple yang kaya akan pagoda-pagoda. Selain itu, ada juga The Grand Canal yang merupakan kanal raksasa tertua yang menghubungkan Hangzhou dan Beijing. Jadi, wajar kiranya kalau penjelajah Marco Polo menyebut Hangzhou sebagai kota terindah di dunia.

2. Lhasa

Rasakan pengalaman traveling spiritualis di Lhasa, ibu kota dari Tibet. Sebagai ibu kota, Lhasa menjadi pusat dari kebudayaan dari Tibet. Lhasa juga menjadi tempat persinggahan yang tepat bila Anda ingin berkunjung ke mahakarya alam di sekitarnya seperti Gunung Everest, Danau Namtso, dan Gunung Kailash. Namun, jangan lupa untuk berkeliling di Lhasa karena kota ini pun memiliki atraksi-atraksi menarik seperti Istana Potala yang memiliki delapan stupa suci, Sera Monastery yang menjadi tempat pertemuan para biksu.

3. Guilin

Guilin merupakan salah satu tempat dengan pemandangan alam terbaik di Tiongkok. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Richard Nixon, pernah menyatakan bahwa belum ada tempat seindah Guilin di dunia ini. Berlokasi tidak jauh dari Hong Kong membuatnya ideal bagi Anda yang ini merasakan pengalaman traveling yang lengkap.

4. Shanghai

Shanghai adalah tempat yang tepat bagi Anda pencinta urban traveling. Tidak perlu repot-repot mencari atraksi dan amenitas urban di Shanghai, karena kota ini punya semuanya. Anda ingin menikmati suasana kota futuristis? Bisa. Anda ingin menyaksikan budaya kuno Tiongkok? Juga bisa. Jadi, wajar bila Shanghai jadi salah satu destinasi wisata terbaik di Tiongkok, kalau bukan di dunia.

5. Chendu

Chendu adalah tempat terbaik bagi Anda yang ingin menyaksikan langsung kelucuan dari panda. Bahkan, Anda juga bisa mendaftarkan diri jadi volunteer untuk merawat panda-panda yang menggemaskan. Tidak hanya itu, di Chendu Anda bisa melihat patung Buddha setinggi 71 meter, dan menikmati kuliner-kuliner Sichuan yang pedas.

Itu dia lima destinasi terbaik yang bisa jadi tujuan petualangan selanjutnya. Namun, ingat, sebelum pergi bertualang ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Salah satunya adalah memilih penerbangan yang tepat. Mengingat saat ini sudah cukup banyak maskapai yang melayani penerbangan dari dan menuju Tiongkok, maka wajar apabila Anda sedikit bingung. Daripada Anda bingung terlalu lama, mengapa tidak memilih China Southern Airlines saja? Maskapai asli milik Tiongkok ini bisa dibilang menyediakan penerbangan berkelas dengan harga yang pantas. Bahkan, bisa dibilang maskapai ini merupakan salah satu yang punya value terbaik. Jadi, kapan ingin traveling ke Tiongkok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here