Tidak Ikuti UN Tanpa Alasan, 2 Siswa SMAN 1 Abdya Dinyatakan Gugur

oleh -49 views
Ilustrasi

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sedikitnya 2 siswa di sekolah tersebut tidak mengikuti Ujian Nasional dengan tanpa keterangan dan dinyatakan gugur dalam ujian.

“Otomatis dua sisiwa ini dinyatakan mengundurkan diri dan tidak mendapatkan nilai, terlebih ini UNBK,”sebut Arianto Kepala SMAN 1 Abdya, Senin (4/4).

Arianto menyebutkan, dua siswa yang tidak mengikuti UN tersebut atas nama Julita Angraini dengan alasan menikah dan Julisma yang tidak aktif sejak beberapa bulan terakhir, sehingga peserta UNBK hari pertama di SMAN 1 Abdya diikuti sebanyak 233 siswa yang terdiri dari jurusan IPA 128 orang dan jurusan IPS 105 orang dari jumlah total jurusan IPA dan IPS  berjumlah 235 siswa.

“Meskipun tahun ini merupakan tahun pertama siswa mengikuti UNBK, saya yakin akan mendapatkan hasil kelulusan yang memuaskan, karena kita telah melakukan persiapan yang maksimal,”singkat Arianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *