Tidak ada Kata Angel Pupuk Di Banjarejo Blora, ini alasannya

oleh -12 views
H. Sukiban Distributor KIos Pupuk Lengkap (KPL) bersama H. Sugino, SH Ketua paguyuban KPL Banjarejo Saat Wawancara bersama Awak media di Masjid Al-Huda Desa Sumber Agung, Kecamatan Banjarejo.

BLORA, Sabtu (20/2/2021) suaraindonesia-news.com – Sulitnya petani Blora untuk mendapatkan Pupuk yang di sebabkan proses mekanisme, bukan kelangkaan pupuk. Karena dalam proses pembelian pupuk harus melalui tahapan yang cukup panjang, yang utama petani harus memiliki kartu Tani, baru melangkah ke proses selanjutnya megisi dan menandatangani formulir pesanan pupuk, baru ke KPL bisa mendapatkan pupuk.

Saat ini di Kabupaten Blora sendiri petani yang belum mendapatkan Kartu Tani ada 25 Ribu kartu Tani dan untuk Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah sendiri kurang 1.600 an Kartu Tani.

Distributor Kios Pupuk Lengkap KPL Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, H. Sukiban menyampaikan ketika dikonfirmasi awak media bahwa stok persediaan pupuk urea di gudang KPL, digudang distributor dan digudang penyangga masih banyak dan siap untuk di distribusikan bagi petani, tapi yang menjadi kesulitan petani Banjarejo saat ini kartu tani sebagian belum jadi dan harus melalui form pembelian pupuk.

“Di Banjarejo tidak ada kata pupuk langka atau angel (Sulit), mulai dari musim tanam sampai saat ini tidak ada pupuk yang telat, namun yang menjadi penyebab utama petani khususnya di Kecamatan Banjarejo adalah untuk pembelian pupuk kesulitan harus menggunakan form sedang kartu Tani belum belum jadi,” cetusnya.

Reporter : Lukman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *