Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak, SMP N 1 Jeumpa Gelar Sosialisasi

oleh -65 views
Kepala SMPN 1 Jeumpa Wildanur, S. Pd, M. Pd saat menyampaikan sambutanya di acara sosialisasi sekolah pengerak.

ABDYA, Selasa (13/7/2021) suaraindonesia-news.com – SMPN 1 Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sosialisasi Sekolah Penggerak / Workshop Pembuatan Modul Ajar guru-guru SMPN 1 Jeumpa tahun 2021, di Sekolah Setempat.

Kepala SMPN 1 Jeumpa Wildanur, S. Pd, M. Pd mengatakan, sosialisasi yang digelar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang persiapan penerapan proses belajar mengajar di Sekolah penggerak kepada komite pembelajaran.

“Untuk tahun ini, di Abdya hanya dua sekolah terpilih tingkat SMP sederajat, yakni SMPN 1 Blangpidie dan sekolah kita SMPN 1 Jeumpa terpilih sebagai penggerak untuk kelas VII dan insya Allah ini berlanjut setiap tahunnya hingga kelas IX,” terang Wildanur.

Lebih lanjut, Wildanur juga menjelaskan, terpilihnya Sekolah pengerak itu bukanlah sekolah hebat yang bermutu dan kualitas kompoten, menurutnya, yang tepilih itu merupakan sekolah yang ada progresnya setiap tahun serta mampu menunjang peningkatan mutu, baik kepala sekolah, dewan guru serta staf giat dan aktif dalam menciptakan perubahan sekolah,

“Kita bersyukur bahwa sekolah kita terpilih menjadi sekolah penggerak, dengan demikian kepala sekolah dan guru guru semua mata pelajaran akan dibekali langsung oleh pihak kementrian melalui virtual selama 10 hari, dan selanjutnya akan diberikan pendampingan berkala,” ujar Wildanur.

Namun demikian, Wildanur juga berharap, dengan terpilihnya sekolah penggerak tersebut, sekolah-sekolah di Abdya khususnya mampu memberikan kualitas peningkatan mutu dan contoh kepada sekolah lainnya, sehingga program ini berjalan sesuai keinginan dan harapan dari kementrian.

“Semoga kedepan Abdya bisa lebih meningkat sektor pendidikan dan bisa terpilih semua sekolah sebagai penggerak, dan ini harapan kita bersama,” pungkasnya.

Pantauan awak media, acara tersebut turut dihadiri perwakilan dari disdikbud Abdya, komite sekolah, guru-guru serta lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *