Terpilih Sebagai Kades Bangkaloa Ilir, Mislam Akan Wujudkan Desa Aman, Berbudaya dan Berakhlak Mulia

oleh -90 views
Suasana saat penghitungan surat suara

INDRAMAYU, Selasa (24/12/2019) suaraindonesia-news.com – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang digelar dihalaman Balai Desa Bangkaloa Ilir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu menghasilkan H. Mislam sebagai Kepala Desa PAW, acara berjalan lancar dan kondusif, Minggu (22/12).

Dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan Kepala Desa PAW jumlah pemilihan suara sebanyak 97 orang pemilih dari masing-masing blok RW 01 sampai RW 04.

Penetapan calon Kepala Desa Antar Waktu terdapat 2 orang calon kandidat, yaitu Nomor urut 1 atas nama H. Mislam dan nomor urut 2 atas nama Daryono.

Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu tersebut dimenangkan nomor urut 1 H. Mislam dengan memperoleh sebanyak 61 suara.

Sarikadno, ketua panitia mengumumkan bahwa perolehan jumlah suara calon nomor urut 1 sebanyak 61 suara dan perolehan jumlah suara nomor urut 2 atas Nama Daryono sebanyak 18 Suara, dan suara tidak sah sebanyak 1 suara.

Dua Kandidat Calon Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang digelar dihalaman Balai Desa Bangkaloa Ilir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu. Minggu (22/12).

“Jumlah keseluruhan yang hadir sebanayak 80 suara dari sebelumnya yang sudah terdaftar sebanyak 97 orang, yang tidak hadir sebanyak 17 orang pemilihan, jadi jumlah keseluruhan yang hadir atau Ikut serta mencoblos ada 80 orang pemilih” terangnya.

H. Mislam Kades terpilih menyampaikan Visi dan Misinya yaitu terwujudnya Desa Bangkaloa Ilir yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlak Mulia.

“Mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Bangkaloa Ilir, meningkatkan kesehatan, kebersihan Desa, serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui Program Pemerintah,” ucapnya.

Mislam juga melanjutkan bahwa, akan mewujudkan dan meneruskan peningkatan tata kelola
pemeritahan Desa yang baik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan optimalisasi Bumdes dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Desa serta meningkatkan Produksi Rumah Tangga Kecil.

“Meningkatkan sarana prasarana dari segi Fisik, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Kebudayaan di Desa,” ujarnya.

Dia menambahkan, akan meningkatkan kehidupan yang Harmonis, Toleran, saling menghormati, dalam kehidupan berbudaya dan beragama di Desa Bangkaloa Ilir.

“Mengedepankan kejujuran, keadilan, tranparansi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pemerintahan maupun dalam masyrakat Desa,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Hadir Camat Widasari, Kapolsek, Danramil, Pegawai DPMD dan alim ulama serta seluruh elemen masyarakat Desa Bangkoloa Ilir.

Reporter : Anton
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *