Terpapar Covid-19, Wadir RSUD Syamrabu Bangkalan Dirawat di RSUD Soetomo Surabaya

oleh -1.548 views
Muhyi ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Bangkalan. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Jumat (11/09/2020) suaraindonesia-news.com – Upaya pemerintah dalam menyikapi merebaknya wabah covid-19 khususnya dilingkungan pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur layak untuk terus digalakkan.

Mulai dari berbagai upaya pencegahan dengan salah satu cara pendisiplinan penerapan protokol kesehatan serta penangana secara maksimal pada yang terpapar.

Saat ini masyarakat Bangkalan sedang santer perihal kabar terpapar covid-19 yang sedang menimpa dr. Farhat Wakil Direktur RSUD Syamrabu yang dikabarkan sedang mendapat perawatan di RSUD Soetomo Surabaya, yang mana kabar tersebut sudah dibenarkan oleh Sudiyo Kadinkes Bangkalan dan dr. Catur Budi Keswardiono Jubir Satgas covid-19 RSUD Syamrabu.

Menanggapi peristiwa tersebut, Muhyi ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Bangkalan melalui media ini berinisiasi mengajak masyarakat disemua lapisan agar semakin waspada, karena menurutnya covid-19 bisa menimpa siapapun tanpa terkecuali pejabat medis.

“Ini menjadi warning bagi kita semua untuk lebih waspada lagi dan mematuhi protokol kesehatan, karena covid 19 bisa menimpa siapa saja baik itu masyarakat biasa atau masyarakat yang paham medis,” ucapnya saat dimintai tanggapan pada Jumat (11/09) malam.

Lebih lanjut Muhyi berharap agar dr. Farhat bisa segera pulih dari terpapar covid-19 serta bisa segera kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Terkait musibah covid-19 yang menimpa dr. Farhat Wadir RSUD Syamrabu Bangkalan saya mendoakan agar beliau segera pulih dan sehat kembali serta di angkat semua sakitnya oleh Allah S.W.T,” kata Muhyi.

Dalam kesempatan ini Muhyi juga menghimbau pada segenap tokoh masyarakat agar saling mengingatkan serta mensukseskan himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dari lingkungan terdekat sehingga wabah covid-19 ini bisa segera berlalu.

“Musibah ini belum berakhir jadi penting untuk semua pihak ikut berperan aktif dan bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi dan disiplin protokol kesehatan agar covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala sebelum wabah covid-19 ini melanda,” pungkasnya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *