Terkait Polemik Pencairan 30%, Dinas Perkim Lakukan Rapat Internal

oleh -185 views
Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tanjab Barat.

TANJAB BARAT, Senin (15/3/21) suaraindonesia-news.com – Polemik di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) hingga saat ini masih berjalan.

Pantauan media ini melalui media sosial, polemik terus berjalan meskipun stetmen dari berbagai media melalui nara sumber selalu menjadi topik hangat.

Ketua Askonas Tanjab Barat, Niko mengatakan. Jika hal ini terus berlarut kerugian bagi para rekanan kontraktor akan terjadi.

“Kerugian tersebut bukan hanya administrasi yang mana sudah menjadi kewajiban bagi para kontrator, tapi kerugian tersebut juga bisa berdampak pada, suplayer dan masyarakat buruh pekerja kontraktor,” ucap Niko.

Rekanan kontraktor yang tidak mau disebutkan namanya mengatkan kepada media ini, kontrak yang diterima tertera tanggal 11/2/2021 namun sampai hari ini. Senin 15/3/2021 belum juga ada kejelasan, meskipun jaminan pencairan uang muka 30% dan jaminan pelaksana yang dikeluarkan oleh asosiasi telah dibuat dan juga berita acara pencairan 30% serta SPM yang sudah dikeluarkan oleh pihak Perkim sudah di keluarkan namun proses pencairan belum juga bisa lakukan.

“Surat Keputusan Pengguna Anggaran (SKPA) yang dikeluarkan tanggal 8/3/2021, yang seharusnya menjadi acuan untuk segera bisa melakukan proses pencairan 30% di Dinas Perkim, namun sampai saat ini masih terkenadala, ada apa ini,” tanya rekanan.

Dengan dilakukannya rapat internal para pejabat Perkim yang dilakukan hari ini, Senin (15/3/2021) pihaknya atas nama rekanan kontraktor yang mendapatkan pekerjaan Penunjukan Langsung (PL) akan menunggu hasil rapat yang berpihak pada rekanan.

Lanjut rekanan lain mengatakan, evaluasi yang ingin dilakukan pihak Perkim jika dilihat dari tanggal SKPA tentunya hari ini sdh ada keputusan.

“Jika sampai hari ini keputusan tidak juga kami dapatkan, kami atas nama rekanan kontraktor dan juga atas nama masyarakat Tanjab Barat, meminta kepada Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag untuk ikut serta memikirkannya,” pintanya.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *