Terima Raskin Tak Layak Konsumsi, Warga Desa Pasirjambu Kecewa

oleh -52 Dilihat
Beras Raskin

BOGOR, Sabtu (5 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Warga Desa Pasirjambu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, merasa kecewa kepada pemerintah atas distribusi beras miskin (raskin) untuk warganya dalam kondisi tidak layak dikosumsi.

“Kami merasa kecewa atas disalurkannya beras tidak layak konsumsi kepada masyarakat kami,” demikian dikatakan Kepala Desa Pasirjambu, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Wahyu AS kepada suaraindonesia-news.com di balai desa, Kamis (3/8) yang lalu.

Sementara Ketua RT 01/RW 01 Toto, menolak raskin yang disalurkan pemerintahan untuk warganya.

Toto menyatakan rasa kecewa besar atas sikap tidak profesional pemerintah yang memasok raskin tak layak dikonsumsi kepada warganya. Baca Juga: DPP Demokrat Keluarkan SK Plt DPC Kota Bogor Kepada Usmar Hariman

“Ini perbuatan yang tidak bermoral, tidak pantas beras busuk ini disalurkan kepada masyarakat miskin. Kami benar-benar kecewa, begitu tahu raskin yang disalurkan kepada warga kami tidak layak konsumsi, dan kamipun menolaknya,”kata Toto.

Kepala Desa Pasirjambu Wahyu AS mengatakan, meskipun beras itu untuk warga kurang mampu, namun setiap masyarakat harus mengkonsumsi beras yang layak.

“Beras miskin ini bukan gratis, tapi dibayar kok, meski disubsidi pemerintah, sehingga seharusnya yang disalurkan ke masyarakat kami di Desa Pasirjambu haruslah beras layak konsumsi dan sesuai standar,” pungkasnya.(Iran/Iwan)

Tinggalkan Balasan