Terima Program TMMD, Kades Wedusan: Sangat Membantu

oleh -58 views
Kepala Desa Wedusan, Supar menyebut desanya sangat terbantu dengan adanya Program TMMD.

PATI, Rabu (22/09/21) suaraindonesia-news.com – Program TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran 2021 telah berlangsung dan dalam tahap pengerjaan.

Di Kabupaten Pati, program tersebut dilaksanakan di 2 tempat, yaitu Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti dan Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo. Sasaran program meliputi pekerjaan fisik, yakni pembangunan jalan dan rehab rumah tidak layak huni.

Kepala Desa (Kades) Wedusan, Supar mengatakan, Program TMMD yang diterima desanya dialokasikan di Dukuh Nglendoh dari 9 perdukuhan yang ada.

“Dengan maksud, daerah itu nantinya untuk wisata. Jadi rencana ke depan akan dibuat desa wisata, sehingga perlu akses jalan yang memadai,” kata Supar, Rabu (22/09/2021).

Kades tiga periode ini menambahkan, untuk menambah daya tarik tempat wisata yang direncanakannya itu, akan dilengkapi dengan berbagai tanaman buah-buahan.

“Saat ini telah mendapat bantuan 300 bibit buah dari dinas pertanian, separti klengkeh, matoa, nangka dan lain – lain. Juga 3000 ekor bibit ikan nila untuk warga,” ungkapnya.

Untuk itu, Supar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pati atas program dan bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih kepada Pemkab Pati dan Kodim 0718/Pati. Program dan bantuannya sangat bermanfaat bagi desa dan warga Wedusan,” ucap Supar.

TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati secara resmi dibuka pada Rabu 15 September 2021 oleh Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin bersama Dandim Pati, Letkol CZi Adi Ilham Zamani, dipusatkan di Desa Wedusan.

Dari program tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Reporter : Usman
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *