Terima Audiensi FJ-TJB, Bupati Tanjab Barat: Saya Tidak Butuh Popularitas Tapi Saya Butuh kritik Dan Saran

oleh -176 views
Poto Bupati Tanjab Barat Saat Audiensi dengan Pengurus FJ-TJB.

TANJAB BARAT, Rabu (16/09/20) suaraindonesia-news.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sambut langsung kunjungan Ketua beserta Pengurus Forum Jurnalis Tanjab Barat (FJ-TJB) dalam rangka audiensi sekaligus silaturahmi di Ruang Rapat Bupati. Rabu (16/09).

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan, pemberdayaan pers lokal sudah tercantum dalam visi misinya sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat. Menurutnya, salah satu fungsi Media merupakan kontrol terhadap jalannya pemerintahan. Dirinya juga menyatakan tidak anti kritik, dan siap menerima kritikan asalkan berdasarkan data dan fakta.

“Kerjasama dengan pemerintah tidak harus memberikan pujian kepada saya. Saya tidak butuh popularitas. Saya butuh kritik dan saran yang membangun,” ungkapnya.

Bupati Safrial juga memaparkan capaiannya selama hampir 5 tahun menjabat sebagai Bupati.

“Air bersih sudah mengalir ke Tungkal walaupun belum sempurna, masalah listrik sebentar lagi gardu induk selesai, pelabuhan Roro sudah selesai, insfrastruktur juga tinggal beberapa yang masih belum. SDM juga kita tingkatkan lewat beasiswa dan pengiriman ratusan putra-putri daerah ke berbagai sekolah vokasi,” jelas Safrial.

Sebelumnya Ketua Forum Jurnalis Tanjab Barat, Sabri mengungkapkan kunjungannya bertujuan untuk silaturahmi, memperkenalkan pengurus, ikut serta mensukseskan pilkada dan meminta arahan Bupati agar organisasi berjalan sebagaimana mestinya.

“Organisasi ini terbentuk sejak maret 2017, ini merupakan periode kedua, dibawah pengurus yang baru saat ini kami ingin bersilaturahmi dan memperkenalkan pengurus kepada Bapak. Anggota kami ada 15 orang yang terdiri dari 12 media,” ujar Sabri.

“Sabri juga sampaikan bahwa FJ-TJB siap menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” pinta Sabri

Sekertaris Forum Jurnalis Tanjab Barat, Erham, S.Ag menyatakan sikap, siap membantu membangun Tanjab Barat melalui aspirasi dan tulisan, meningkatan SDM masyarakat melalui pendidikan bagi masyarakat yang terputus, misalnya melalui ujian paket A, B, C yang setara dengan Sekolah Dasar (SD) sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut juga di bahas banyak isu-isu aktual seputar Tanjab Barat. Ikut serta mendampingi Bupati Asisten Administrasi Umum, Jeter Simamora, S.IP dan Kasubbag Komunikasi Pimpinan, Ari Kresna Wisnu Nenggar, S.Pd.

Reporter : Muhamad Yatib
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan