Terakhir Wayne Rooney Terima Kartu Merah Lima Tahun Silam

oleh -39 views
Terakhir Wayne Rooney Terima Kartu Merah Lima Tahun Silam

MANCHESTER, Suara Indonesia-News.Com – Laga melawan West Ham United pada lanjutan Premier League, Sabtu (27/9/2014) menjadi catatan khusus bagi penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Pada laga yang digelar di Old Trafford itu, Rooney menorehkan tinta merah dalam kariernya di Premier League.

Terdapat dua momen penting yang dilalui Rooney pada laga ini. Pertama, Rooney mencetak golnya ke-176 di Premier League. Kedua, Rooney untuk pertama kalinya menerima kartu merah pada laga Premier League setelah lima tahun. Terakhir kali Rooney menerima kartu merah terjadi pada lima tahun lalu, 2009, ketika melawat ke kandang Fulham.

Dua momen itu jika digabungkan maka akan menjadi catatan tersendiri. Terakhir kali ada pemain Manchester United yang mencetak gol dan menerima kartu merah dalam satu pertandingan Premier League adalah 10 tahun lalu. Pemain yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo ketika melawan Aston Villa pada 15 Mei 2004.

Rooney menerima kartu merah pada menit ke-59 setelah menendang paha Stewart Downing. Komentator pertandingan sampai melontarkan kata stupid (bodoh) terhadap tindakan Rooney.

 

Sumber : Tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *