Temui Massa, Bawaslu Minta KPU Usul ke MK Soal PSU

PAMEKASAN, Sabtu (11/05/2019) suaraindonesia-news.com – Puluhan warga Kadur, Pamekasan, melakukan aksi demo kempat harinya berturut-turut, ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (11/05) jam 15.00.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan menghimbau agar KPU bisa melaksanakan Pungutan Suara Ulang di dua TPS Desa Kadur Dusun Deleman Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Ketua Bawaslu Pamekasan Saidi, saat menemui kerumunan massa, mengatakan, pihaknya meminta agar KPU bisa menyampaikan kepada Mahkamah Konstitusi tentang rekomendasi tersebut.

“Kita nanti tunggu keputusan MK, apakah di dua TPS itu layak melakukan PSU atau tidak,” terang Saidi di depan kerumunan Massa.

Saidi beralasan saat ini tahapan PSU pemilu sudah lewat lantaran sudah melebihi batas waktu yaitu 10 hari pasca pemilu atau tanggal 27 April lalu.

“Kenapa, karena itu sudah sesuai regulasi, kalau kami ini hanya memberikan rekomendasi,” ujar Saidi.

Sementara itu, salah satu perwakilan aksi dari simpatisan dan pemenangan salah satu caleg PPP dapil IV, Haidar, menuntut agar KPU bisa berbicara di depan dengan tegas. Pasalnya, dua tps yakni TPS 25 dan 26 di Desa kadur telah melakukan pungutan suara dengan banyak kecurangan, seperti pergeseran suara caleg dll.

“Bukan layak atau tidaknya, tapi wajib PSU karena jelas jelas di dua TPS itu telah terbukti melakukan kecurangan,” jelansya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Dewi


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here