Tello Terang, PLN : 4 Mesin Baru Sudah Beroperasi di Pulau Tello

oleh
Kantor PT PLN Area Nias

PULAU TELLO, Minggu (7/1/2018) suaraindonesia-news.com – Nias terang kini menjadi kenyataan, di ujung Indonesia Barat Pulau Tello yang berada di bagian Selatan Pulau Nias kini diterangi oleh PLN selama 24 jam setiap harinya tampa pemadaman.

“Banyak faktor pendukung Pulau Tello menjadi terang diantaranya jaringa bebas dari hambatan perpohonan, ditambah lagi kini ada 4 mesin baru merk Deutz 125 kw X 4 buah jadi semua 500 kw dan Trafo 2 jenis yaitu trafo induk 1250 kw dan trafo induk 160 KVA,” tutur Marijen.

Lebih lanjut Kepala Rayon Teluk Dalam itu mengatakan, jika Pulau Tello terang karena Antusiasme dan dukungan Masyarakat merelakan Tanaman miliknya untuk di pangkas atau ditebang.

Mesin Baru PLN yang Sudah Beroperasi di Pulau Tello

“Bahkan di Tello tidak pernah ada masyarakat yang berkeberatan pohonnya di pangkas atau di tebang, sehingga suplay energy listrik kepada Pelanggan aman bisa dibilang hampir tidak ada gangguan,” sambung Marijen Rajagukguk.

Saat media ini datang langsung di Pos Jaga PLN Sup Rayon Pulau Tello tanpak terlihat para petugas sedang asik mengecek setiap mesin yang ada, dilokasi tampak 4 mesin baru serta trafo.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *