Telan Milyaran Rupiah, Proyek Peningkatan Jalan Kabupaten Minahasa Utara Diduga Dikerjakan Asal-asalan

oleh -88 views

Reporter: Erlangga

Minut, Kamis (9/2/2017) suaraindonesia-news.com – Demi mendukung prioritas nasional serta percepatan dan perluasan kualitas infrastruktur, pemerintah daerah Minahasa Utara sudah berupaya semaksimal mungkin memperbaiki bahkan harus menggelontorkan anggaran miliaran rupiah demi terlaksananya jalan didaerah.

Akan tetapi sangat disayangkan ketika pemerintah mengambil kebijakan dengan menaikan anggaran daerah tidak sebanding dengan kualitas infrastruktur yang di duga dikerjakan dengan asal-asalan sehingga membuat masyarakat merasa kecewa.

Dari hasil pantauan Reporter suaraindonesia-news.com, ditemukan adanya proyek peningkatan jalan yang berlokasi di Airmadidi Atas-Matungkas diduga dikerjakan asal jadi.

Buktinya, proyek jalan yang anggaran sebesar Rp 8.819.319.000 yang dikerjakan oleh PT Anugrah Kamayatu Utama tersebut Diduga pengerjaanya tidak ditunjang dengan peningkatan kualitas, terbukti jalan yang belum lama di kerjakan tersebut sudah mulai retak dan berlubang, Sehingga bisa dipastikan mutu dan kualitas infrastruktur jalan yang dibangun diduga tidak sesuai spack.

Walaupun diketahui jumlah anggaran ditahun 2016 lalu PU Bina Marga daerah Minahasa Utara mengeluarkan anggaran miliaran rupiah guna peningkatan jalan tersebut.

Sementara itu Kabid PU Bina Marga Minahasa Utara ketika ditemui Suara lndonesia diruang kerjanya, mengakui jalan yang baru dikerjakan bulan desember 2016 lalu tersebut sudah mengalami kerusakan.

“Saya janji akan mengupayakan untuk melakukan perbaikan kembali karena mengingat masih ada biaya perawatan,” terangnya.

Menurut salah satu warga setempat yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, pemerintah sia-sia mengeluarkan dana miliyaran rupiah namun pelaksaannya tidak maksimal.

“Apa gunanya anggaran besar kalau fakta dilapangan ternyata kualitas dan mutu tidak menjamin pengguna transportasi jalan,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah, instansi kepolisian serta kajari untuk lebih meningkatkan pengawasan bila perlu ditindak tegas bagi mereka yang dengan sengaja bermain di atas anggaran proyek yang begitu besar, agar nantinya proyek infrastruktur jalan di Minahasa Utara bisa selesai dengan kualitas dan mutu yang baik.

Tinggalkan Balasan