Tekan Wabah Corona, TNI-Polri Dan Tim Gabungan Instansi Sosialisasi Prokes

oleh -141 views
Satuan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, saat himbauan dan penempelan stiker yang berisikan Prokes bagi yang buka warung, swalayan dan kedai (cafe).

ABDYA, Kamis (27/5/2021) suaraindonesia-news.com – Sehubungan masih Mewabahnya Virus Corona di tengah-tengah masyarakat kita khususnya Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pemerintah terus melakukan upaya-upaya untuk pencegahan.

Seperti yang dilakukan oleh satuan TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya, terus melakukan tindakan turun kelapangan Yang kesekian puluh kalinya,namun kali ini dilakukan malam hari secara serentak tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Setempat. Rabu (26/5/2021).

Pantauan awak media, aksi turun kelapangan kali ini merupakan himbauan dan penyampaian dengan cara lisan dan penempelan stiker-stiker yang berisikan Prokes, dari tim patroli kepada warga, yang buka warung, sewalayan dan kedai (cafe) dan tempat kerumunan lainnya.

Lebih lanjut, disamping mensosialisasikan instruksi gubernur no. 7 tahun 2021 tentang pembatasan buka tempat usaha sampai dengan pukul 22.00 Wib. Tim patroli juga menyampaikan instruksi Bupati dengan menggunakan pengeras suara speaker berisikan rekaman isi instruksi Bupati tentang pencegahan Covid-19, prokes dan tentang jam malam akan diterapkan sampai jam 22.00 Wib.

“Instruksi Bupati no 38 tahun 2020, pasal 6 ayat 1 dan 2 tentang pelaksanaan protokol kesehatan, dan apabila melanggar akan dikenakan sanksi dan diterapkan nya UU no 6 tahun 2018 pasal 93 yang membahas tentang karantina kesehatan, dihimbau agar pemilik usaha-usaha memfasilitasi prokes seperti sabun, Handsanitizer, pysical distancing (jarak tempat duduk),” intruksi Bupati Abdya Akmal Ibrahim.

Phl Pasi OPS Kodim 0110 Letda Rajali menerangkan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat paham betapa seriusnya pemerintah daerah dalam penanganan Covid ini.

“Kita sudah sampaikan ke masyarakat khususnya pengunjung dan pemilik usaha-usaha,” kata Letda Rajali.

“Setelah Sosialisasi ini kita lakukan kalau masih ada yang melanggar tidak mengindahkan instruksi, kita pasti nanti berikan sanksi atau tindakan yang serius dan tegas, di tambah sudah jelasnya dasar dari himbauan ini,” pungkas Letda Rajali.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan