Tekan Sebaran Wabah Covid-19, Puskesmas Konang Lakukan Swab Test 14 Petugas Medis

oleh -216 views
Mengenakan APD lengkap petugas medis lakukan swab test di Puskesmas Konang. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Senin (12/10/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Bangkala, Madura, Jawa Timur, hingga kini terus menggalakkan penekanan pencegahan sebaran wabah Covid-19, seperti kali ini melaksanakan kegiatan swab test pada petugas medis oleh Puskesmas Konang.

Menurut Abdul Hamid, S.Kep.Ns, Kepala Puskesmas Konang hal yang dirasa juga penting untuk dilakukan dalam menekan angka sebaran Covid-19, melakukan diteksi secara dini pada pekerja medis dilingkungan puskesmas dengan cara melakukan swab test.

“Pelaksanaan pengambilan swab kepada petugas puskesmas konang terutama kepada petugas yang melakukan pelayanan yang berhubungan langsung dengan penderita,” kata Hamid disela-sela agenda pelaksanaan kegiatan. Senin (11/10) siang.

Lebih lanjut Hamid mengatakan bahwa test swab pada petugas medis dilingkungan Puskesmas Konang sebanyak 14 orang yang dilakukan hari ini, yakni untuk mengetahui sekaligus mencegah sebaran wabah Covid-19.

“Tujuannya untuk mengetahui secara dini apakah ada petugas puskesmas yang terpapar Covid-19 sehingga dapat dicegah penyebarannya,” ujar Hamid.

Juga kegiatan swab test hari ini dilakukan berdasarkan arahan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan melalui Kadinkes Bangkalan.

“Hal tersebut sesuai dengan anjuran satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan melalui Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan,” paparnya menutup pernyataan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *