Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Bogor Berlakukan Genap Ganjil Diakhir Pekan

oleh -33 views
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat pemberlakuan ganjil genap.

KOTA BOGOR, Sabtu (19/06/2021) suaraindonesia-news.com – Guna mengurangi penularan covid-19, Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali memberlakukan kebijakan ganjil genap dan penyekatan cek poin di lima titik untuk memutar balik kendaraan.

Tujuan dari pemberlakuan ganjil genap ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan mencegah penularan corona, demikian disampaikan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Sabtu (19/06/2021).

Kombes Pol Susatyo juga menyampaikan, akses tol mau masuk ke Kota Bogor juga ditutup.

“Ruas tol menuju tol Bogor maupun dari Ciawi ke arah Kota Bogor itu juga sudah dilakukan penutupan sehingga yang dari Jakarta mau ke Bogor silahkan melalui pintu Bogor Selatan dan dari Ciawi menuju Kota Bogor silakan menggunakan pintu tol Bor,” ungkapnya.

Menurutnya, sekitar 300 personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub sudah tersebar diberbagai titik.

“Ganjil genap berlaku bagi kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Pada hari ini (19/06) hanya pelat nomor berakhiran ganjil yang diizinkan petugas melintas di jalan Kota Bogor,” ujarnya.

Saat ditanya, kenapa pemberlakuan ganjil genap ini dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00, kenapa tidak pagi atau sampai sore sekalian, menjawab pertanyaan tersebut, Kombes Pol Susatyo mengatakan, berdasarkan evaluasi tim satgas Covid-19, warga dari luar kota Bogor itu mulai berdatangan pada pukul 10.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib untuk berwisata kuliner termasuk juga ke Kebon Raya ujarnya.

Kebijakan ini tambah Kombes Pol Susatyo hanya berlaku akhir pekan ini dan akan dievaluasi apakah diperpanjang untuk pekan selanjutnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *