Tekan Penyebaran Covid-19, BBR Serukan Kepada Pedagang Dan Pengunjung Jaga Prokes Dan Memakai Masker

oleh -79 views
Sekjen BBR, Paul M Mahdi, saat serukan kepada pedagang dan pengunjung jaga Prokes dan pakai masker.

KOTA BOGOR, Rabu (12/05/2021) suaraindonesia-news.com – Keramaian sehari sebelum lebaran sudah biasa di pasar Kebon Kembang, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Hanya saja pada masa Pandemi Covid-19 ini harus tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan memakai masker.

Oleh karena itu, Ormas Benteng Bogor Raya (BBR) menyerukan kepada pedagang maupun pengunjung agar menjaga Prokes dan memakai masker.

Seruan itu dilakukan oleh Ormas BBR dengan cara keliling pasar dengan memakai toa (pengeras suara).

Saat di lokasi, Sekjen BBR, Paul M Mahdi mengatakan sebagai upaya pencegahan melonjaknya virus corona, pihaknya ikut bersiaga dengan mengimbau pedagang dan pengunjung agar menjaga Prokes dan tetap memakai masker.

Menurutnya, jika masuk pasar, yang paling diutamakan adalah menjaga Prokes dan memakai masker.

Adapun seruan yang disampaikan di pasar tambah Paul, selain menyerukan menjaga Prokes dan memakai masker, informasi tentang gejala virus corona seperti hanya demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Selain itu kata Paul, dalam seruan tersebut, pihaknya juga menyampaikan upaya pencegahan yang bisa dilakukan seperti sering mencuci tangan menggunakan sabun.

“Langkah pencegahan lain yakni mengkonsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak sayur dan buah. Berikutnya, rajin olahraga dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *